Angkat Sumpah Dokter FK UKI : Kompetensi dan Karakter menjadi Dasar Melayani Tuhan

Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia menggelar acara Angkat Sumpah Dokter periode November 2017 (27/01) di ruang auditorium gedung GWS FK UKI. Acara dimulai dengan ibadah yang diikuti oleh 85 dokter muda dan keluarga. “Para dokter muda diharapkan memiliki karakter dan kompetensi sebelum terjun ke masyarakat. FK UKI mencetak dokter yang professional dan mengenal Tuhan dalam pelayanannya” , ungkap Pdt. Dra. Esther Rela Intarti, M.TH.
Seluruh dokter muda dan keluarga menyanyikan Lagu Indonesia Raya sebelum memulai acara. Delapan puluh lima dokter muda disumpah sesuai dengan kepercayaan agama masing- masing dengan didampingi rohaniwan. Wakil dekan FK UKI, dr. Sisirawaty, MS., Sp.Par memanggil 85 nama dokter baru dan memberikan pin ikatan alumni  FK UKI.
Dekan FK UKI,  dr. Marwito Wiyanto, MBiomed, AIFM memberikan kata sambutan, “ Dokter muda lulusan FK UKI diharapkan menerapkan moto kesantunan, kesejawatan, dan kebersamaan. Dokter baru diharapkan dapat berbhakti dengan melihat keberagaman yang ada di masyarakat. Lulusan dokter FK UKI langsung bergabung menjadi Ikatan alumni FK UKI.”
Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia cabang Jakarta Timur, Dr. Fazilet Soeprapto, MPH menyampaikan, “Dalam melakukan pekerjaannya, dokter harus profesional dan penuh kasih sayang. Seorang dokter harus menjaga kesehatan dan memperbaharui pengetahuan. Kode etik seorang dokter harus dipegang teguh.”
Perwakilan dokter muda, dr. Triana Konstantia mengungkapkan kebahagiannya dihadapan teman teman dan keluarganya. Tak lupa ia mengucap terima kasih kepada dosen yang selalu membimbingnya dalam suka dan duka. Para dokter muda menyanyikan lagu “Doa Seorang Anak” lalu menyerahkan bunga kepada orang tua sebagai tanda terima kasih. Acara juga dimeriahkan dengan pemutaran film tentang perjalanan mahasiswa selama menempuh studi di  FK UKI.