Bakti Sosial Kasih Natal 2018 Fakultas Sastra UKI

Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia menggelar Bakti Sosial Kasih Natal 2018 di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria kelas 1 Tangerang (11/12). Acara ini bekerjasama dengan Komunitas Gumul Juang. Kegiatan dibuka dengan permainan seru yang sehingga tercipta suasana akrab antara mahasiswa Fakultas Sastra UKI dengan anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria. Bernyanyi dan menari membuat semangat anak-anak untuk bergembira bersama. Daniel Poli dari Komunitas Gumul Juang menambah keceriaan dengan kegiatan berbagi pengalaman antara mahasiswa UKI dan anak-anak dari Lembaga Pemasyarakatan.

Dosen Fakultas Sastra UKI, Yules Orlando Sianipar, S.S, M.Hum, memberikan kata sambutan, “Natal tidak hanya dirasakan kaum kristiani. Kami ingin berbagi kasih dengan kalian semua. Kita itu sama tidak ada perbedaan. Fakultas Sastra membawa alat-alat kebersihan dan kebutuhan sehari-hari untuk diberikan kepada kalian semua.”

Totong Silabudin Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan mengatakan bahwa ada sekitar 156 anak yang dibina di LP Anak Pria kelas 1 Tangerang. Anak-anak di LP anak Tangerang ini tetap mengenyam pendidikan di dalam tahanan yaitu ada SD, SMP, SMK Istimewa Jurusan Teknik & Bisnis Sepeda Motor, Pondok Pesantren Tarbiyatul Aulad, dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Istimewa.

Para penghuni Lembaga Pemasyarakatan dapat menyalurkan kreativitas di Rumah Pintar Rupin Andikpas. Ada berbagai kerajinan tangan yang dibuat oleh anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan.

Mahasiswa Fakultas Sastra UKI bernyanyi dan menari bersama anak-anak di Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria kelas 1 Tangerang

Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria Kelas 1 Tangerang memiliki moto “Bersih, Santun, Harmonis dan Bermartabat” dan sudah didirikan sejak tahun 1925. Perubahan fungsi menjadi markas Resimen IV Tangerang pada tahun 1945, Lembaga Pemasyarakatan Anak Pria secara administratif berada di jalan Daan Mogot No. 29 C, Kota Tangerang