Bedah Buku ‘God Is Energy’

Dokter Elly Engelbert Lasut, M.E. dalam bukunya yang berjudul ‘God is Energy’, menuliskan, “Sang Pencipta adalah Tuhan sebagai suatu energi yang kekal yang disebut sebagai energi kekekalan yang memelihara alam semesta, mengatur atmosfir, memenuhi kebutuhan-kebutuhan manusia, menolong manusia.”

Universitas Kristen Indonesia Jakarta bersama Sekolah Tinggi Teologi Global Glow Indonesia menggelar Bedah Buku ‘God is Energy’. Program Studi Magister Pendidikan Agama Kristen UKI melakukan kegiatan bedah buku untuk mengkaji lebih dalam pemahaman teologis dalam perspektif Pendidikan Agama Kristen. Bedah buku dilaksanakan melalui aplikasi Microsoft Teams, pada hari Sabtu 6 Juni 2020.

Acara ini dihadiri pula oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, SDM dan Administrasi Umum (WRKSA) UKI, Dr. M.L Denny Tewu, S.E., M.M. , dan Pdt. Gilbert Lumoindong, S.Th, sebagai penanggap.

Buku tersebut ditulis dr. Elly Engelbert Lasut, M.E. yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud.

“Energi itu dapat disebut sebagai energi jika dia menghasilkan energi yang baru, dengan  demikian manusia dapat memiliki energi dari suatu energi yang ada, tetapi energi manusia hanyalah bersifat terbatas. Berbeda dengan energi kekekalan dari Allah yang tanpa batas,” tulis Elly Engelbert Lasut di dalam bukunya.

Kaprodi Magister Pendidikan Agama Kristen, Pdt. Dr. Djoys Anneke Rantung, M.Th, selaku moderator dalam acara bedah buku, menjelaskan, “Bedah buku akan menjadi pokok diskusi dalam perkuliahan di Prodi MPAK UKI.”

Djoys Anneke Rantung menyampaikan bilamana kondisi sudah normal atau new normal, perkuliahan termasuk bedah buku akan dilaksanakan secara online. Dan ia juga optimis tetap akan ada calon mahasiswa yang memilih prodi MPAK karena alumninya dapat bekerja sebagai Pendeta, Guru Agama di Sekolah, Dosen, Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai di Lembaga Kristen. (ics)