Brainstorming Kerja Sama UKI dengan International Peace Youth Group (IPYG) Korea Selatan

JAKARTA-REPORTER   Senin (22/2), bertempat di Ruang Rapat Rektorat Universitas Kristen Indonesia, Cawang, Jaktim, UKI menerima kunjungan dari International Peace Youth Group (IPYG) Korea Selatan, yang merupakan anggota dari organisasi dunia Heavenly Culture World Peace, Restoration of Light (HWPL), sebuah organisasi perdamaian asal negeri ginseng, Korea Selatan. IPYG adalah organisasi non-pemerintah (NGO) yang mengampanyekan perdamaian dan berpusat di Korea Selatan. IPYG ingin melibatkan para pemimpin dan pemuda untuk mencari solusi perdamaian dunia yang berkelanjutan dan komprehensif.

IMG_9708
Penyerahan plakat UKI kepada perwakilan International Peace Youth Group (IPYG) Korea Selatan Mr. Bruce Lee

Mr. Bruce Lee, perwakilan IPYG Korsel, diterima langsung dengan hangat oleh Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., M.H., Kepala Biro Kemahasiswaan UKI, dr. Desy Ria Simanjuntak, S.K.M, serta beberapa staf dan mahasiswa.

Mr. Bruce Lee kemudian memutar video company profile IPYG dan menyampaikan tujuannya ke UKI adalah untuk membahas kerja sama IPYG dan UKI dalam bidang pendidikan. Selain dengan UKI, IPYG juga bekerja sama dengan beberapa universitas lainnya di Indonesia. Bentuk kerja sama yang akan dilakukan dengan UKI nantinya seperti seminar dan diskusi tentang perdamaian.

IMG_9736
Penandatanganan MoU UKI dengan International Peace Youth Group (IPYG) Korea Selatan.

Desy Ria Simanjuntak mengapresiasi tujuan IPYG yang membawa misi perdamaian dunia tersebut dan berharap segera ada tindak lanjutnya.

“Kami (UKI) sangat mendukung kegiatan ini. UKI juga memiliki perdamaian dan kasih dalam visinya. Kerja sama akan dibicarakan setelah penandatanganan MoU,” ujar dr. Desy.

Setelah melakukan tukar pikiran dan kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama ke depan, UKI dan IPYG bertukar cindera mata dan melakukan foto bersama.

 

(Lis/Ted)