Colloquium on Literary Liquidities 2

Cultural, Literary and Art Studies Society, Inc (CLASS) bersama dengan Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia menggelar Colloquium on Literary Liquidities 2.

Acara ini turut berkolaborasi dengan Academy Mobility Humanities of Konkuk University, University of Santo Tomas, Ateneo de Manila University, University of the Philippines, University of San Carlos, Universitas Indonesia, Universitas Sanata Dharma. Colloquium ini digelar di Auditorium Gedung Graha William Soeryadjaya, Kampus UKI Cawang, tanggal 1 – 2 Maret 2019.

Selain itu, Fakultas Sastra UKI melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Academy Mobility Humanities of Konkuk University, University of Santo Tomas, Universitas Sanata Dharma.  Universitas Kristen Indonesia akan bekerjasama dengan ketiga universitas tersebut dalam hal pertukaran mahasiswa dosen, informasi dan materi akademis. Serta meliputi penelitian dan publikasi karya ilmiah bersama, pengabdian kepada masyarakat bersama, dan partisipasi dalam kegiatan seminar.

Dekan Fakultas Sastra UKI, Susanne Sitohang, S.S., M.A membuka acara dengan menyampaikan kata sambutan, “CLASS memfasilitasi untuk berbagi ide-ide dan pengetahuan antara peneliti, akademisi dari studi sastra, budaya dan seni. Lalu menciptakan komunitas dari praktisi, peneliti dan akademisi dari Studi Sastra Seni dan Budaya untuk belajar dalam cakupan nasional dan internasional.”

Susanne juga menambahkan bahwa Colloquium ini diantaranya bertujuan untuk mengetahui proses dan dinamika globalisasi yang diwakili dalam teks budaya dan sastra, lalu untuk mengetahui globalisasi yang mempengaruhi produksi, sirkulasi teks budaya dan sastra.

Acara dihadiri President of CLASS, Maria Luisa Torres Reyes, Ph.D, Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswaan, Hukum dan Kerjasama yaitu Dr. rer.pol., Ied Veda Sitepu, SS., MA dan dihadiri dosen dan mahasiswa Fakultas Sastra UKI. Pembicara dalam Colloquium diantaranya dari Universitas Kristen Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Sanata Dharma, Academy Mobility Humanities of Konkuk University, University of Santo Tomas, University of San Carlos, Univesity of The Philippines, Ateneo de Manila University.