Fakultas Vokasi UKI Dukung Percepatan Vaksinasi bagi Masyarakat Umum dan Anak Usia 12 – 17 Tahun

Jakarta – Fakultas Vokasi Universitas Kristen Indonesia bekerja sama dengan FK UKI dan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati Jakarta Timur, menaruh perhatian yang besar untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum. 

Pelayanan vaksinasi dalam rangka Dies Natalis ke-3 Fakultas Vokasi UKI ini, ditujukan bagi seluruh masyarakat umum dewasa dan anak usia 12 -17 tahun. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 9 – 11 September 2021 di Auditorium Graha William Soeryadjaya, Kampus UKI Cawang.  

“Fakultas Vokasi UKI mendukung semua jenis program vaksinasi pemerintah agar masyarakat bisa cepat mendapatkan vaksin. Khusus Ibu hamil dapat menerima vaksin untuk usia kehamilan lebih dari 13 minggu dengan membawa surat rekomendasi dari dokter kandungan atau dari bidan Kami lebih intens berkoordinasi dengan semua pihak agar vaksinasi bisa segera terlaksana,” ujar Dekan Fakultas Vokasi UKI, Maksimus Bisa Lado Purab, S.St.Ft., S.K.M., M.Fis.

Fakultas Vokasi UKI juga bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Lembaga Penjamin Simpanan, BNI dan Telkomsel dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

“Fakultas Vokasi UKI telah siap menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan Protokol Kesehatan ketat karena dapat dipastikan sivitas akademika Fakultas Vokasi sudah tervaksinasi dosis 1, 2 dan 3,” ujarnya lagi.

Wakil Rektor UKI bidang SDM dan Kerja Sama, Dr. rer.pol. Ied Veda R. Sitepu, S.S., M.A., menjelaskan, “Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetap terlaksana, walaupun pembelajaran dilaksanakan secara daring. Fakultas Kedokteran dan Fakultas Vokasi khususnya Prodi Keperawatan dan Fisioterapi tetap melakukan perkuliahan praktik yang mengharuskan hadir dengan prokes yang ketat. Namun kami sedang mempersiapkan perkuliahan pertemuan tatap muka terbatas. Hampir seluruh sivitas akademika UKI telah tervaksin.”

Fakultas Vokasi UKI juga bekerja sama dengan Puskesmas Kecamatan Kramat Jati, Lembaga Penjamin Simpanan, BNI dan Telkomsel dalam penyelenggaraan vaksinasi ini.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-3 Fakultas Vokasi UKI, Drs. Jisman M. Lubis, M.M., CFP, CRGP, ANZIIF ucapkan terimakasih kepada Kementerian Kesehatan, Puskesmas Kramat Jati, Rektor UKI dan kepada Dekan Fakultas Vokasi yang menginisiasi kegiatan ini. “Tentunya juga kepada para dokter yang sudah membantu dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mencapai target 208,26 juta masyarakat Indonesia tervaksinasi agar diperoleh ketahanan komunal (herd immunity). Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat sehat dan pertumbuhan ekonomi semakin baik kedepannya,” ujar Drs. Jisman M. Lubis.