Farewell Fellowship Yayasan UKI: Bangun Budaya Organisasi dengan Tata Kelola yang Baik dan Berpedoman pada Nilai Kristiani

Farewell Fellowship Kepengurusan Yayasan UKI (YUKI) masa bakti 2016 – 2021 dengan keluarga besar YUKI, baik dengan Pembina dan Pengawas YUKI, serta Pengurus YUKI masa bakti 2020 – 2025, ditambah dengan unit-unit di bawah YUKI yaitu UKI dan RS UKI, serta Mitra Strategis YUKI yaitu PGI dan IKA UKI, dilaksanakan di Auditorum Graha William Soeryadjaya (GWS), Kampus UKI Cawang (15/07). Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan New Normal selama berada di Auditorium GWS Kampus UKI. Hadir dalam kegiatan ini adalah Ketua Pembina YUKI, Dr. Maruarar Siahaan, SH, Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, Dip.-Ing. Salomo Pandjaitan, Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2020-2025, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA., Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., beserta jajarannya, Direktur Utama RS UKI, dr. Setiawan, MARS., beserta jajarannya, dan Mitra Strategis YUKI dari PGI, Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, S.Th., S.Fil., M.A., Sekretaris Umum PGI.

Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, Dipl.–Ing. Salomo Pandjaitan dan Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2020- 2025, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA

Farewell Fellowship diawali dengan kebaktian yang dipimpin oleh Pendeta Kampus UKI, Pdt. Mercy Anna Saragih, M.Si dengan tema khotbah “Memelihara Kesatuan Roh Oleh Ikatan Damai Sejahtera,” berdasarkan bacaan Alkitab dari Efesus 4:1-6.

Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, Dipl.–Ing. Salomo Pandjaitan, di dalam kata sambutannya, menyatakan “Pada periode kami ada beberapa peristiwa akreditasi, baik untuk UKI dan RSU UKI. Pada tahun 2018, RSU UKI diakreditasi dengan metode baru yaitu SNARS 1 dan mendapat nilai Paripurna. Demikian juga UKI diakreditasi dan mendapat nilai B. Walaupun masih B, tapi peringkat UKI di kalangan perguruan tinggi swasta meningkat dengan pesat. Suatu prestasi yang membanggakan tentunya. Akhirnya saya dan rekan-rekan Pengurus YUKI periode 2016 – 2021 mohon pamit, sekaligus selamat bekerja dan berjuang untuk Pengurus YUKI periode 2020 – 2025.”

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Memorandum Kepengurusan YUKI dari Pengurus YUKI masa bakti 2016 – 2021 kepada Pembina YUKI, sebab berdasarkan pasal 13 ayat 3 Anggaran Dasar (AD) YUKI, maka laporan pertanggungjawaban pelaksanaan kepengurusan YUKI harus dibahas dan disahkan terlebih dulu dalam Rapat Pembina YUKI. Setelah kedua belah pihak melakukan Penandatanganan Surat Tanda Terima Memorandum Kepengurusan YUKI, maka Pembina YUKI menyerahkan Surat Tanda Terima tersebut kepada Pengurus YUKI masa bakti 2020-2025.  Memorandum Kepengurusan YUKI merupakan informasi pelaksanaan kegiatan selama periode kepengurusan YUKI yang telah berakhir masa tugasnya, sekaligus masukan untuk Pengurus YUKI yang baru dalam membuat rencana dan keputusan di masa depan.

Pembina YUKI menyerahkan Memorandum Kepengurusan YUKI kepada Pengurus YUKI masa bakti 2020-2025.

Ketua Pengurus YUKI masa bakti 2020- 2025, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA., mengajak seluruh komponen YUKI yaitu Mitra Strategis YUKI, Mitra Bisnis YUKI, Keluarga Besar Alumni UKI, Sivitas Akademika Universitas Kristen Indonesia dan seluruh insan Rumah Sakit UKI, untuk saling bahu membahu membangun meneruskan perjuangan membangun UKI sehingga kelak terwujud UKI yang hebat, Rumah Sakit yang handal, serta unit-unit bisnis yang mendukung usaha-usaha pengembangan UKI ke depan.

“Kami ingin mengajak kita semua untuk bersyukur menjadi keluarga besar UKI yang diberkati. Mari bersama, kita membangun branding UKI yang melayani dan bukan dilayani, branding yang menghasilkan generasi-generasi yang sehat rohani dan jasmani, membangun generasi muda calon pemimpin bangsa. Kami ingin membangun branding UKI melalui pembenahan tata kelola organisasi yang baik. Pengurus YUKI dan seluruh jajaran di Unit Kerja haruslah memiliki integritas yang baik. Code of conduct harus benar-benar menjadi pedoman perilaku dalam melaksanakan tugas dan pelayanan di lingkungan UKI. Dengan berpedoman pada ajaran Kristus serta penerapan azas-azas dalam tata kelola organisasi yang baik, kami yakin branding UKI secara keseluruhan akan semakin baik, dan insan UKI akan menjadi terang dan garam di tengah dunia yang semakin kelam ini, “ ujar Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA.

Ketua Pembina YUKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., turut mengingatkan seluruh hadirin yang hadir dalam Farewell Fellowship, bahwa “Saat ini kita berada dalam peralihan dari kepengurusan lama kepada kepengurusan baru. Sebagai generasi yang lebih muda dengan pengalaman-pengalaman yang luas, kita dapat berharap bahwa saudara/i semua dapat menjawab tantangan jaman, dan mampu mengatur perubahan dengan rencana, baik jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang sesuai. Manajemen perubahan yang menjadi kebutuhan sekarang ini harus meliputi segala aspek, mulai dari tata kelola, keuangan, pembinaan personil, organisasi dan administrasi.”

Kegiatan Farewell Fellowship YUKI diakhiri dengan Doa Penutup oleh SEKUM PGI, Pdt. Jacklevyn Fritz Manuputty, S.Th., S.Fil., MA. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dengan salam “namaste” kepada Pengurus YUKI yang telah mengakhiri masa tugas mereka, sekaligus selamat “melayani, bukan dilayani” kepada Pengurus Yayasan UKI baru yang telah dilantik pada tanggal 3 Maret 2020 silam. Kiranya Tuhan Yesus memberkati Bapak/Ibu sekalian.

Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021 bersama Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021

Terima kasih kepada Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, yang telah mengakhiri masa bakti mereka, yaitu:

  1. Dipl. -Ing. Salomo Pandjaitan (Ketua)
  2. Tien Handayani Nafi, SH., M.Si. (Sekretaris)
  3. Yanti Yunus (Bendahara)
  4. Dr. Ekayani R.M.L. Tobing (Anggota)
  5. Ir. Antony Sihombing, M.Pd., Ph.D. (Anggota)

Selamat melanjutkan karya dalam “melayani, bukan dilayani” kepada Pengurus YUKI masa bakti 2020-2025, dalam kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, bagi kemuliaan nama Tuhan kita Yesus Kristus. Berikut ini adalah nama Pengurus Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI) masa bakti 2020-2025:

  1. Ir. Amsa Maruli Parlindungan Sitanggang
  2. Arion M.H. Hutagalung, S.H., M.H., MBA.
  3. Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA
  4. Dr.(Cand) Edy Rudiyanto, SKM., M.Si
  5. Endang Indriati, SE.
  6. Eva Simatupang, S.H., LLM.
  7. Fresley Hutapea, S.H., M.H., MARS.
  8. Ir. Herald Siagian
  9. Ir. Jesua Un
  10. Johan Tumanduk, S.H., MM., M.Min., M.Pd.K.
  11. Ir. Tadius Gunadi, MCS.