FH UKI Telah Hasilkan Alumni yang Dikenal Baik di Tengah Masyarakat

“Albert Hasibuan, Yapto Soerjosoemarno, Teras Narang, Hotma Sitompul dan Adian Napitupulu adalah sebagian nama alumni FH UKI yang telah menjadi public figure/pejabat publik di Indonesia,” ujar Kaprodi FH UKI, Poltak Siringoringo, S.H., M.H.

Menurut Poltak Siringoringo, jurusan yang saat ini dipimpinnya memiliki kurikulum yang cukup bagus sehingga menghasilkan alumni-alumni yang kiprahnya berkualitas di tengah masyarakat.

Itu sebabnya juga Poltak masuk FH UKI dan menjadi alumni tahun 1987, “Saat itu prodi tersebut telah menjadi Fakultas Hukum favorit di Indonesia,” imbuhnya.

Sebagai fakultas yang memiliki akreditasi A di saat pandemi covid 19, menurut dia pula, mahasiswa yang mendaftar cukup signifikan jumlahnya.

Meski dilakukan secara daring, kualitas perkuliahan tidak menurun. Program yang ditawarkan kepada mahasiswa baru ada 2 pilihan kelas : kelas reguler dan kelas eksekutif (khusus karyawan). Perkuliahan dilakukan secara blended learning dengan memanfaatkan perangkat-perangkat pendukung secara daring.

“Khusus kelas reguler kami ada program pemagangan. Jadi diharapkan mahasiswa nanti bisa punya pengalaman magang di dunia praktisi hukum sebelum menerima gelar sarjana hukum,”terang Poltak lagi.

Untuk memudahkan mahasiswa belajar di masa pandemi covid 19 ini, masih terang Poltak, mereka melakukan pelonggaran biaya kuliah dengan sistem pembayaran cicilan, ada subsidi paket pulsa internet, bantuan sosial untuk mahasiswa rantau, dan dapur umum khusus mahasiswa yang membutuhkan.

“Kami juga memfasilitasi alumni yang mau membantu mahasiswa yang kesulitan dimasa pandemi ini,” jelas dia. Mahasiswa tetap antusias mengikuti perkuliahan karena FH UKI mengatasi masalah yang ada. (ics)