FK UKI dan Kodam Jaya Beri Layanan Kesehatan Gratis di Depok

DEPOK-REPORTER           Dalam rangka HUT ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodam Jaya bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia  (FK UKI) memberikan pengobatan gratis di kawasan Cisalak, Cimanggis, Depok (15/9/2018). Tim Medis dari FK UKI dan Kodam Jaya memberikan pengobatan umum, pengobatan gigi, dan pemeriksaan kanker payudara gratis.

dr. Louisa sedang melakukan pemeriksaan gigi pada salah seorang warga di Depok (15/9/2018)

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FK UKI, dr. Louisa A. Langi, M.Si., M.A., mengungkapkan bahwa ada 17 petugas medis yang dikerahkan FK UKI pada baksos kali ini.

“Tim Medis Fakultas Kedokteran UKI sangat senang dapat memberikan sumbangan keahliannya sebagai dokter. Pengobatan gratis ini merupakan bagian dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, salah satunya Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dalam bidang kesehatan. Pelayanan medis ini dilakukan untuk membantu warga miskin yang tidak punya cukup dana untuk berobat,” tutur dr. Louisa kepada Reporter UKI.

Selain pengobatan gratis, Kodam Jaya juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti membersihkan sampah di Situ Gadog dan pembagian sembako gratis. Menurut dr. Louisa, salah satu tugas TNI adalah menjaga pertahanan dan keamanan negara melalui bhakti sosial untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain prajurit TNI, hadir pula tamu dari berbagai unsur, seperti aparat Polresta Depok, Pemerintah Kota, Ormas, mahasiswa/I, dan dosen-dosen FK UKI.

Ini adalah kali kedua FK UKI melaksanakan bakti sosial bersama Kodam Jaya. dr. Louisa berharap kerja sama antara Kodam Jaya dengan FK UKI akan terus terjalin sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma.