IBADAH PASKAH KELUARGA BESAR UKI: “DIA SUNGGUH BANGKIT”

JAKARTA-REPORTER    Seluruh Sivitas Akademika Universitas Kristen Indonesia (UKI) berkumpul bersama di Ruang Aula Lantai 3, Gedung AB, Kampus UKI Cawang, untuk merayakan ibadah Paskah (5/5). Mengangkat tema “Dia Sungguh Bangkit” yang diambil dari Yesaya 65:17-25 dan Lukas 34:1-12, Pdt. Tumpal Hutahaean, M. Th., membawakan Firman Tuhan dengan penuh hikmat.

“Pada waktu Yesus ditangkap dan diadili, Yesus mewakili orang lemah dan seperti orang yang lemah. Jika Kristus akhirnya mati dan tidak bangkit, maka penguasa pada saat itu akan merasa menang. Tetapi, Kristus bangkit membuktikan keadilan tidak selamanya bertahan dan Kristus sebagai Pengadil yang sejati, membuktikan dia menang dan ada kuasa di atas kuasa, yaitu kuasa kebangkitan Yesus Kristus,” kata Pdt. Tumpal.

Menurut Pdt. Tumpal ada tiga hal yang dapat kita pelajari dari Ayat Alkitab di atas tentang Kebangkitan Kristus, bahwa Yesus berkuasa atas waktu, Yesus berkuasa atas kematian dan hidup, serta Yesus adalah sumber pengharapan manusia.

“Mengapa Yesus datang untuk mati? Mengapa Allah mengutus Yesus untuk lahir dan mati? Karena Dia ingin menebus kita dari dosa, tidak ada pribadi yang mampu menanggung, harus Allah sendiri karena Dia bersifat kekal. Dikatakan upah dosa adalah maut (kematian kekal), oleh karena itu hanya Allah yang bisa menyelamatkan kita dari maut karena Allah suci, kekal, dan benar,” tutur Pdt. Tumpal.

Ibadah ini juga dimeriahkan dengan persembahan pujian dari keluarga besar Fakultas Ekonomi (FE UKI) dan Paduan Suara Mahasiswa (PSM UKI).

(jeh/lis)