Ibadah Pemancangan Salib Yesus Kristus

Menghayati masa sengsara Yesus Kristus pada masa Pra Paskah, masa bertobat dan berubah dari cara hidup kita yang lama menjadi cara hidup yang baru.

Pada Jumat 15 Maret 2019, Persekutuan Doa Sivitas Akademika UKI digelar dengan tema “Salib Kristus: Cinta & Pengorbanan”. Dengan Pelayan firman ialah Angel Damayanti, S.P., M.Si., M.Sc. Ph.D.  Setelah itu dilanjutkan dengan Pemancangan Salib dan pemasangan kain Ungu serta mahkota duri sebagai tanda UKI memasuki dan memperingati minggu Pra-Paskah atas pengorbanan dan penderitaan Yesus bagi umat manusia.

Ibadah pemancangan salib dipimpin oleh Pendeta Wellem Sairwona, M.Th. dan dilakukan di Taman depan Gedung GWS Universitas Kristen Indonesia. Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA yang langsung melakukan pemancangan Salib. Seluruh pimpinan universitas dan fakultas serta tenaga pendidik dan kependidikan dengan khidmad mengikuti rangkaian acara. Dari ibadah ini sivitas akademika Universitas Kristen Indonesia diajak  untuk merenungkan kisah Yesus Kristus di kayu salib.