Ibadah Syukur Akreditasi ‘B’ Fakultas Sastra UKI: ‘Bersyukur Imanmu menjadi Sempurna’

Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia menyelenggarakan ibadah syukur atas pencapaian akreditasi B untuk program studi Bahasa Inggris (D3). Ibadah syukur ini dilakukan di ruang kelas 3257 yang dibantu pelaksanaannya oleh Persekutuan Mahasiswa FS UKI (18/07).

Dihadiri oleh sivitas akademika, tenaga pendidikan, beserta mahasiswanya, ibadah syukur ini berlangsung dengan hikmat, terlihat saat MC Ibadah (Emilika, Mahasiswa FS UKI angkatan 2017) mengajak hadirin untuk bernyanyi pujian, “Segala Puji Syukur, dan“Ku Kagum Akan Engkau”. Firman Tuhan saat ibadah syukur ini diambil dari Kitab Lukas 17: 11 – 19 dan dibawakan oleh Pdt. Dr. Desi Sianipar, M.Th.

Ada dua proses dalam ucapan syukur, mengakui bahwa seseorang telah memperoleh hasil yang positif dan mengakui bahwa ada sumber eksternal dari hasil positif ini yang bisa ditunjukkan bagi Tuhan dan sesama,” ucap Pdt. Desi saat penyampaian firman.

Dalam penyusunan borang, yaitu berupa formulir informasi tentang data nilai dan mutu, Pdt. Desi mengingatkan kembali bagaimana keterikatan penuh satu sama lain. Tidak lupa campur tangan Tuhan dan berkat yang diberikanNya kepada seluruh sivitas akademik, tenaga pendidikan, alumni, beserta mahasiswa. Borang tersebut bisa terselesaikan dan ada hasil prestasi yang diperoleh, yaitu akreditasi B untuk program studi Bahasa Inggris (D3).

Kebaikan Tuhan yang dirasakan dan pencapaian prestasi juga diungkapkan dengan lagu-lagu rohani lainnya, “Betapa Hatiku,” yang dilanjutkan dengan doa syafaat oleh salah satu tenaga kependidikan, Nursita Nainggolan. Kekeluargaan terlihat juga di saat ibadah saat pemberian hadiah kecil kepada Devi Melisa Saragih, S.S., M.A selaku Kaprodi D3 atas tanda bahagia berlangsungnya pernikahannya di bulan yang lalu. Sebelum penutup, ibadah ini juga diisi dengan menyanyi lagu, “MenyenangkanMu.

Setelah ibadah syukur, Bapak Jannes Freddy Pardede, S.S., M.Hum selaku Wakil Dekan FS UKI membagikan cerita bagaimana proses dan langkah yang sudah mereka jalankan untuk penyelesaian borang akreditasi. Dilengkapi juga oleh Prof. Dr. Setia Bangun, M.Ed selaku salah satu dosen, beliau menyampaikan peran serta seluruh sivitas akademik yang bekerja sungguh-sungguh dan ada suatu tim yang kuat terbentuk di dalam proses akreditasi.

Selamat atas pencapaian prestasi akreditasi B untuk Fakultas Sastra, Program Studi Bahasa Inggris (D3)!

Catherine Monica