Ingin Cetak Atlet-Atlet Muda, UKI Gelar Soft Launching Fasilitas Olahraga Mahasiswa

JAKARTA-REPORTER                         Universitas Kristen Indonesia (UKI) terus melakukan terobosan baru dengan program-program nyatanya untuk menggapai impian menjadikan UKI sebagai universitas unggul di Indonesia. Setelah menggelar event “New Colors of UKI 2018” sebagai semangat awal menyambut Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA., kembali merealisisakan salah satu kerja nyatanya saat membuka acara soft launching sarana olahraga Universitas Kristen Indonesia (28/03) di Lapangan Olahraga UKI. Tema peresmian sarana olahraga ini ialah “Sehat Ragaku, Cemerlang Prestasiku.”

“Kami merenovasi kembali sarana lapangan futsal, basket, dan voli ini untuk meningkatkan prestasi UKI, khususnya mahasiswa, dalam bidang olahraga. Kesiapan sarana olahraga ini untuk memberi semangat bagi Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa,” kata Rektor UKI saat membuka acara.

Pengembangan sarana olahraga tersebut akan menjadi wadah untuk mengekspresikan hobi mahasiswa khususnya di bidang olahraga. Prestasi olahraga akan ditingkatkan dan memberikan kontribusi peningkatan akreditasi UKI di bidang kemahasiswaan.  Harapan dari kegiatan ini adalah UKI kembali mencetak atlet-atlet muda di masa depan.

Perwakilan Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa (UKOM) menyampaikan ucapan syukur atas diresmikannya sarana olahraga UKI. UKOM Voli dari diwakili oleh Petra (FISIPOL), UKOM basket diwakili oleh Kennedy Agustian (Fakultas Teknik), dan UKOM Futsal diwakili oleh Jajang (Fakultas Hukum).

Acara diisi dengan pertunjukan tarian modern dari Fakultas Sastra UKI dan Mahasiswa Asrama Yap Thiam Hien. Setelah itu Rektor UKI didampingi jajaran Dekanat dan Rektorat UKI menggunting pita sebagai tanda peresmian lapangan olahraga UKI. Suasana semakin semarak dengan penampilan Tim Pemandu Sorak (Cheerleaders) dari Siswi-siswi SMAN 54 Jakarta yang diundang langsung oleh UKI.

 

Wakil Rektor II Bidang Keuangan, SDM, dan Administrasi Umum, Dr. dr. Bernadetha Nadek, M.Pd.,P.A., melakukan tendangan pertama ke gawang futsal. Kemudian, Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, melakukan tembakan pertama ke ring basket. Diakhiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerjasama UKI, Dr. rer.pol. Ied Veda Sitepu, S.S., M.A., yang melakukan servis pertama bola voli. Hal ini dilakukan sebagai pertanda bangkitnya kegiatan olahraga di kampus UKI.