Japanese Course is Open Now !

JAKARTA-REPORTER UPT Pusat Pelayanan Bahasa Universitas Kristen Indonesia (PPB UKI) secara resmi membuka program Kursus Bahasa Jepang yang bekerja sama dengan Noushin Training Center. Sosialisasi pembukaan program ini dilaksanakan di Ruang Video Conference UKI, Lantai 2, Kampus UKI Cawang (18/5), dengan mengundang perwakilan Noushin Center, Naomi Sinurat, dan perwakilan dari Long Life Holding Jepang, Yuzurihara Kazuma.

Yusniaty Sigalingging, S.S., M.Hum., Kepala UPT PPB UKI, menjelaskan tujuan pembukaan program ini, “Program ini kaitannya bukan hanya belajar bahasa Jepang, tetapi juga membuka kesempatan untuk magang di perusahaan Jepang yang ada Indonesia atau di Jepang.”

Salah satu Founder Noushin Training Centre yang berdiri pada Juli 2014, Naomi Sinurat, menuturkan pentingnya mahasiswa belajar bahasa Jepang.

“Belajar bahasa Jepang tidak hanya untuk menguasai atau belajar budaya dan bahasanya saja, tetapi juga membantu kita untuk memperkenalkan budaya Indonesia di Jepang,” ucap Naomi.

Naomi menyampaikan beberapa program yang didukung oleh Noushin Training Centre, di antaranya Program Pendidikan di Jepang, In House Training Japanese, Internship Program dan salah satunya Caregiver Program. Program ini diperuntukkan bagi perawat lansia yang mayoritas sangat dibutuhkan di Jepang.

“Lulusan program Caregiver akan diberangkatkan ke Jepang untuk mengikuti pendidikan sekolah Caregiver. Setelah lulus, mereka akan diangkat menjadi pegawai tetap di perusahaan panti jompo di Jepang dengan rata-rata gaji yang diperoleh sebesar 25 juta rupiah,” jelasnya.

Di Indonesia, Noushin Training Centre bekerja sama dengan Senior Living @DKhayangan (dibangun oleh founder Jababeka dan Longlife Jepang), sebuah komunitas yang diadaptasi dari Jepang sebagai tempat bagi orangtua yang sudah lanjut usia dan berlokasi di Cikarang, Bekasi, Jabar.

Dengan dibukanya Program Kursus Bahasa Jepang, Noushing Training Centre membuka kesempatan bagi para peserta yang lulus, khususnya mahasiswa/I UKI untuk dapat bekerja bersama komunitas Senior Living @DKhayangan, salah satu perusahaan Jepang di Indonesia.

Let’s join, guys!

(nin/bray)