KADIN dan Kampus UKI Kerja sama Tingkatkan Kompetensi SDM Indonesia

“Kurikulum pendidikan di Indonesia dapat sesuai dengan kebutuhan industri. Kamar Dagang dan Industri Indonesia beserta Kampus UKI sepakat untuk saling membantu dalam meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia, khususnya yang berkaitan dengan perwujudan Tridarma dalam dunia Pendidikan dan mendukung kebijakan pemerintah,” ujar Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani, dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara UKI dan KADIN Indonesia, yang dilakukan secara virtual (18/03).

Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani, dalam penandatanganan Nota Kesepahaman antara UKI dan KADIN Indonesia, yang dilakukan secara virtual (18/03).

KADIN Indonesia dan UKI sepakat bekerja sama untuk menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat, demi pengembangan kapasitas Sumber Daya Manusia di dunia pendidikan di Indonesia terutama dalam menerapkan kebijakan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Turut hadir dalam kegiatan ini secara virtual ialah Wakil Rektor bidang Sumber Daya Manusia dan Kerja Sama UKI, Dr. rer.pol. Ied Veda R. Sitepu, Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Hukum. Angel Damayanti, Ph.D,  Direktur Kantor Urusan Internasional UKI, Dr. Lisa Gracia Kailola, S.Sos., M.Pd., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UKI, Juaniva Sidharta, S.E., M.Si.

Penandatangan Memorandum of Understanding dilakukan oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA dan Ketua Umum KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani

Dr. Dhaniswara K. Harjono,  selaku Rektor Universitas Kristen Indonesia menekankan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia dapat semakin berkualitas didukung dengan Sumber Daya Manusia yang berkompeten. “Kampus UKI bekerja sama dengan KADIN Indonesia  untuk meningkatkan kualitas SDM. Bentuk kerja sama yang disepakati meliputi penyelenggaraan seminar, kuliah umum, workshop, pengembangan kurikulum, pengabdian kepada masyarakat, termasuk beasiswa pendidikan dan magang untuk mahasiswa.”

Rektor UKI menambahkan bahwa kewirausahaan merupakan salah satu matakuliah umum (wajib) bagi seluruh mahasiswa baru di UKI yang sudah dilaksanakan dengan Surat Keputusan Rektor. Secara khusus, KADIN Indonesia bergandengan dengan UKI mewujudkan kerja sama pendidikan bidang wirausaha.