Kapolres Metro Jaktim Hadiri Seminar Kebangkitan Nasional FH UKI

JAKARTA-REPORTER Di tengah kesibukannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol. Dr. (c). Andry Wibowo, meluangkan waktunya untuk menghadiri seminar dengan Tema “Pemuda Merdeka Sebagai Pilar Kebangsaan” Senin, 22 Mei 2017, di Ruang Seminar Lantai 3, Kampus UKI Cawang, Jaktim.

Seminar ini diselenggarakan oleh mahasiswa/i Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) “GEMA” dalam rangka memperingati hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei kemarin.

Acara ini sempat diundur karena Kapolres yang dijadwalkan hadir pada pukul 08.00 WIB ternyata ada kepentingan lain. Meskipun diundur, para peserta tetap antusias mengikuti seminar singkat ini.

Dalam paparannya, Kombes Pol. Andry membahas tentang Revitalisasi nilai-nilai Pancasila untuk Kebangkitan Bangsa Indonesia. Ia meyerukan agar para mahasiswa sebagai pemuda dan pemudi masa kini harus berdedikasi di tengah banyaknya konflik dan negara-negara asing yang ingin mendominasi Indonesia.

“Masa depan adalah milik anda, kita sama-sama merangkul, jangan sampai bangsa ini kita tinggalkan dengan konflik-konflik,” kata Kombes.Pol. Dr. (c). Andry Wibowo.

Sangap Surbakti, S.H., M.H., sebagai penanggap, menyampaikan pandangannya tentang pemaparan Kapolres. Ia mengaku setuju dengan pemikiran Kapolres, walau ada beberapa hal yang kurang sepaham, sepeti tentang munculnya gerakan-gerakan radikal.

“Saya setuju bagaimana pemuda harus paham bahwa hidup bukan hanya untuk kalian sendiri tetapi untuk orang lain. Tentang gerakan radikal saya berbeda pendapat dengan Pak Kapolres, saya setuju (pemikiran radikal), kita radikal soal politik dan ekonomi tidak apa-apa, tapi bukan radikal untuk mengubah ideologi negara,” tutur Sangap Surbakti, S.H., M.H., yang juga seorang aktivis dan pengacara.

Acara ditutup dengan penyerahan plakat dan foto bersama.

(lis/jeh)