Korps Hukum TNI AD Beri Penghargaan kepada Universitas Kristen Indonesia

JAKARTA-REPORTER                       Perwakilan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia menerima piagam penghargaan dari Korps Hukum Angkatan Darat pada tanggal 1 Maret 2018, di Markas Besar Angkatan Darat Direktorat Hukum, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.  Penghargaan diberikan kepada dokter FK UKI sebagai tenaga medis dalam bakti sosial pengobatan gratis di Terminal Kampung Rambutan.

Piagam penghargaan diberikan kepada wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Wilson Rajagukguk, M.SI., MA sebagai perwakilan dari UKI, wakil dekan FK UKI, dr. Louisa Ariantje Langi, M.Si sebagai perwakilan dari FK UKI, District Governor Rotary Indonesia, Sumantoro dan Aditya Nugraha, S.Ked sebagai perwakilan dari dokter muda yang ikut menjadi tenaga medis dalam pengobatan gratis.

Piagam penghargaan diberikan dalam acara syukuran peringatan HUT ke-66 Korps Hukum Angkatan Darat. Tema syukuran ini adalah “Dengan Semangat Satya Wira Wibawa, Korps Hukum Siap Menjaga Netralitas secara Profesional Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD.”

Dalam acara syukuran HUT Korp Hukum Angkatan Darat, Direktur Hukum Angkatan Darat, Brigadir Jenderal W. Indrajit,S.H.,M.H memberikan kata sambutan, “Prajurit Korps Hukum diharapkan mampu menjawab tantangan ke depan dengan mempersiapkan keterampilan hukum. Sebagai prajurit Angkatan Darat dituntut memiliki keahlian, rasa tanggung jawab dan rasa persatuan dengan menjaga martabat seorang prajurit.”

Korps Hukum Angkatan Darat bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesi, Ikatan Alumni FK UKI, dan Rotary Club Indonesia menggelar bakti sosial pengobatan gratis di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada tanggal 23 Februari 2018. Pengobatan ini diikuti 207 pekerja di daerah terminal kampung rambutan. Penyakit terbanyak yang diderita pasien yaitu Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Tujuan acara ini adalah meningkatkan pengetahuan masyarakat Terminal Kampung Rambutan akan kesehatannya dan meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ratusan pedagang terminal Kampung Rambutan antusias mengikuti pengobatan gratis ini. Dokter dari FK UKI melakukan pendataan kepada pasien dan mengukur nadi, suhu, dan tensi. Tenaga Medis juga memeriksa glukosa, asam urat, kolesterol dari pasien. Setelah diperiksa, pasien mendapat obat secara gratis. Penyakit yang diderita pasien rata-rata adalah batuk, pilek, darah tinggi, infeksi saluran pernapasan akut, dan penyakit kulit.