Kunjungan FKIP Universitas Advent Indonesia (UNAI) ke FKIP Universitas Kristen Indonesia (UKI)

JAKARTA-REPORTER Universitas Kristen Indonesia (UKI) selalu berusaha membangun hubungan yang baik dengan seluruh stakeholder-nya, termasuk dengan universitas-universitas lain di seluruh Indonesia. Seperti pada hari Kamis (9/3), UKI menerima kunjungan mahasiswa/i dan para dosen dari Program Studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung, Jawa Barat, di Kampus UKI Cawang.

Sebanyak 115 Mahasiswa/i UNAI beserta 4 orang dosen (termasuk Dekan FKIP UNAI) disambut langsung oleh Dekan FKIP UKI, Parlindungan Pardede, S.S., M. Hum., di Ruang Seminar lantai 3, yang sudah juga telah ramai dengan Mahasiswa/i dan dosen-dosen dari FKIP UKI.

“Puji Tuhan ini awal yang baik, semoga ini awal dari sesuatu yang berkelanjutan di masa depan,” Sambut Dekan FKIP UKI, Parlindungan Pardede, S.S., M. Hum.

Setelah sambutan dari Dekan FKIP UKI, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FKIP UNAI, Louise M. Saija, yang juga merupakan rekan lama dari Bapak Dekan FKIP UKI.

“Tahun ini kami memilih FKIP UKI dan kami berterima kasih untuk kesempatan yang diberikan kepada kami untuk berkunjung ke sini, tahun lalu kami berkunjung FKIP UNY Jogjakarta. Kami merasa UKI adalah saudara kami, FKIP UNAI dan FKIP UKI adalah bersaudara di dalam Tuhan,” tutur Louise.

Louise menyampaikan harapannya melalui kunjungan UNAI ke UKI, akan ada sharing pengalaman, baik dari dosen, staf, maupun para mahasiswanya (melalui Himpunan Mahasiswa), tentang bagaimana Tuhan menggunakan mereka dalam mendesain kurikulum, membentuk kegiatan bernapaskan Kristiani, dll. Beliau juga berharap kelak ada kunjungan balasan dari FKIP UKI ke FKIP UNAI di Bandung.

Dalam kegiatan pengenalan tentang Kampus UKI, turut hadir Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UKI, Anggiat Mananda Hutabarat, M. Hum., dan Kaprodi Matematika FKIP UKI, Drs. Bitman Manullang, M. Pd yang memaparkan visi misi dan kegiatan unggulan dari masing-masing Prodi.

Setelah mendengarkan berbagai pemaparan tentang FKIP UKI, mahasiswa/i dan dosen diajak tour untuk melihat laboratorium, ruang kelas, dan fasilitas yang tersedia di FKIP UKI.

Setelah berkeliling, kunjungan pun selesai, dan acara ditutup dengan pertukaran cinderamata serta tak ketinggalan untuk foto bersama. Tampak kehangatan di antara para mahasiswa dan dosen yang hadir.

(jeh/lis)