Lets be Innovative and Creative for Brighter Indonesia

Universitas Kristen Indonesia (UKI) kembali melangkahkan kaki untuk kemajuan bangsa dalam hal inovasi dan kreativitas. UKI menjadi salah satu perguruan tinggi swasta yang diundang untuk menandatangani MoU dengan Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI (DJKI Kemenkumham RI). MoU tersebut adalah komitmen untuk menjadikan perguruan tinggi sebagai pusat inovasi dan kreativitas, serta menghasilkan generasi muda yang kreatif dan inovatif. Penandatanganan MoU tersebut diadakan pada hari Selasa, 31 Oktober 2017, di tengah pembukaan Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017. Acara yang bertempat di Graha Pengayoman Kemenkumham itu dibuka oleh Yasonna Laoly, Menteri Hukum dan HAM RI.

Pasar Inovasi dan Kreativitas 2017 ini adalah kegiatan Kemenkumham yang sudah memasuki tahun kedua pelaksanaannya. Di tahun ini, acara bertema “Lets be Innovative and Creative for Brighter Indonesia” ini mengundang 17 perguruan tinggi negeri dan swasta untuk menandatangani MoU dengan DJKI. Diharapkan, perguruan tinggi menjadi pelopor inovasi dan kreativitas, yang pada akhirnya menjadi penggerak utama roda perekonomian Indonesia.

Acara yang diadakan terbilang cukup menarik, di antaranya adalah pameran, lomba, talkshow, seminar. Kegiatan ini diisi pameran kekayaan intelektual dari Kemenkumham, Bekraf, Kemenperin, Kementan, UKM, Perguruan Tinggi, Pemilik desain industri, dan inventor. Acara ini dibuka untuk umum, dari pukul 08.00-15.30 WIB.