Liberty FISIPOL UKI Wakili Papua Barat di Ajang Putri Indonesia 2018  

JAKARTA-REPORTER              Salah satu kontes kecantikan ternama di Indonesia, Putri Indonesia, tahun 208 ini akan segera digelar. Masing-masing provinsi di seluruh Indonesia mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti ajang pemilihan ratu kecantikan se-Indonesia tersebut. Sebuah kebanggaan bagi Universitas Kristen Indonesia (UKI) karena mahasiswinya, Liberty Rumbruren, menjadi salah satu finalis Putri Indonesia yang mewakili Provinsi Papua Barat.

Ibe, panggilan akrabnya, adalah mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL UKI) Jurusan Hubungan Internasional Angkatan 2014. Perkenalan Liberty dengan dunia modeling bermula sejak ia mengikuti lomba fashion show ketika ia duduk di bangku sekolah. Ibe kerap memenangkan perlombaan model seperti Finalis Putri Pantai Papua Barat 2010,  Juara 2 Busana Kartini PKK Provinsi Papua Barat 2010,  dan Finalis DKI Jakarta 2 Indonesia Top Model. Seiring menjalani pendidikan di UKI, Ibe juga mengikuti sekolah modeling untuk mengasah kemampuannya.

Gadis kelahiran Manokwari ini mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Papua Barat, khususnya Pemda Manokwari. Keinginan untuk belajar dan semangat Ibe untuk mempromosikan Papua di mata Indonesia dan dunia menjadi motivasi besarnya untuk mengikuti Ajang Putri Indonesia 2018. Berbekal bakat, pengalaman, dan pengetahuannya, Ibe optimis dapat mencapai harapannya tersebut.

“Aku ingin mendapat ilmu dan berkontribusi untuk Papua Barat dengan membantu Pemerintah. Pemuda di Papua memiliki banyak bakat yang tidak bisa disalurkan karena tidak ada wadah yang menampung kemampuan mereka,” ujar lulusan SMAN 1 Manokwari ini.

Berbagai persiapan saat ini sudah mulai dilakukan Ibe untuk mengikuti proses pemilihan Putri Indonesia, dukungan penuh dari keluarga dan Kampus UKI, khususnya dari FISIPOL, mulai dari Dekanat, staf, dan rekan-rekannya sangat dirasakan Ibe.

Mari seluruh sivitas akademika UKI, dukung Liberty Rumbruren di Ajang Pemilihan Putri Indonesia 2018. Good luck, Ibe!

 

foto: Mukie Muza Photograhy