Lima Atlet Mahasiswa UKI Berlaga di PON XX Papua

Lima Mahasiswa Universitas Kristen Indonesia ikut serta dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Kelima mahasiswa UKI tersebut adalah Egit Prayitno dan Luthfian Singgih (mahasiswa FEB UKI), cabang olahraga Futsal Putra dari kontingen Provinsi Banten, Diah Ayu Puspita Ningrum (mahasiswa FH UKI), cabang olahraga Sepakbola Putri dari kontingen Provinsi Jawa Barat.

Dua mahasiswi Fisipol UKI, untuk cabang olahraga Karate Putri, yaitu Ceyco Georgia Zefanya dari  kontingen DKI Jakarta dan Vhelen Sampelan dari kontingen Provinsi Sulawesi Utara.

Wakil Rektor UKI bidang Kemahasiswan, Alumni dan Hukum, Angel Damayanti, S.P., M.Si., M.Sc., Ph.D, mengatakan, “Lima mahasiswa UKI yang akan ikut bertanding dalam PON XX di Papua tanggal 2-15 Oktober 2021 mendatang merupakan mahasiswa penerima Beasiswa Atlet UKI sejak awal mereka berkuliah di UKI. Dengan Beasiswa Atlet tersebut, kelima mahasiswa tersebut ditanggung seluruh biaya kuliahnya oleh UKI.”

Angel Damayanti menjelaskan  UKI terus melakukan pembinaan secara akademik dan non akademik, termasuk pengembangan soft skills kepada kelima mahasiswa tersebut, yang tentunya menjadi bekal bagi prestasi-prestasi mereka. 

“Seluruh pimpinan dan sivitas akademika UKI  mendukung kelima mahasiswa peserta PON XX ini dengan memberikan kebijakan perkuliahan selama mereka berada dalam masa pelatihan dan pertandingan. UKI juga mempersiapkan rewards bagi para mahasiswa yang berhasil mengikuti bahkan memenangkan pertandingan di tingkat nasional dan internasional sesuai dengan kebijakan yang berlaku di UKI,” ujarnya lagi.

Salah satu mahasiswa yang akan berlaga di PON XX Papua adalah Vhelen Sampelan. Sebagai penerima beasiswa, Vhelen mampu mengimbangi kegiatan non akademik dengan kemampuan akademik, dengan memilki IP diatas 3,5.

Mahasiswi Prodi Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UKI ini, berhasil meraih Juara pertama cabang olahraga karate untuk kategori Kumite, kelas 55 kg senior putri, dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) DKI Jakarta VII 2018.

“Berdoa dan berusaha adalah kunci utama saya dalam menghadapi pertandingan. Saya mendapat banyak manfaat dari olahraga karate ini, salah satunya membangun ketahanan tubuh. Saya berharap mendapat pencapaian yang terbaik pada PON XX Papua ini,” tutur peraih Juara 1 Senkaido Open 2018 ini.

Segenap sivitas akademika UKI mengucapkan Selamat Bertanding bagi putra-putri UKI yang akan berlaga di PON XX Papua ! Selamat berjuang di arena olahraga terbesar di tanah air Indonesia !