LPPM UKI Bekerjasama dengan IARMI dan PMI Menggelar Acara Baksos Donor Darah

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A, hadir dalam acara Donor Darah dan pembagian sembako yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UKI bekerjasama dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) dan Palang Merah Indonesia, di Kampus UKI Cawang (07/11).

Dalam kesempatan ini dilakukan juga penandatanganan Memorandum of Understanding antara UKI dengan IARMI DKI Jakarta dan penandatanganan kerjasama dalam hal pengabdian masyarakat antara  LPPM dengan IARMI Jakarta Timur.

Sebanyak 200 warga kelurahan Cawan mendonorkan darahnya untuk membantu PMI dalam penyediaan stok darah bagi warga yang membutuhkan khususnya dimasa pandemi Covid 19. Para warga yang mengikuti kegiatan donor darah juga mendapatkan paket sembako.

Tampak hadir dalam acara ini Wakil Walikota Jakarta Timur Hendra Hidayat,  Sekretaris Pengurus Yayasan UKI Johan Tumanduk. SH. MM. M. Min, M.Pd.K, Rektor UKI Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., M.B.A, Ketua Dewan Pimpinan Kota IARMI Jakarta Timur, Mangaraja TS, SH,  Camat Kecamatan Kramat Jati  Eka Darmawan. SE, M.Si,  Lurah Kelurahan Cawang Didik Diarjo. S.E., M.E., Kepala LPPM UKI Dr. Aartje Tehupeiory, S.H., M.H., Kepala Bidang PkM LPPM  UKI, Elferida Sormin Kabid, S.Si., M.Pd

Wakil Gubernur Ir. Ahmad Riza Patria dalam sambutan mengatakan bahwa Bakti Sosial merupakan bukti kepedulian kita dengan sesama, saling menolong saling peduli kepada sesama, maka hidup kita lebih bahagia dan bermakna.

“Kepedulian kita adalah sumber kebahagian kita, membahagiakan diri sekaligus membahagiakan orang lain yang merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh. Intinya aktif dalam melakukan kegiatan donor darah ini tentunya akan semakin meningkatkan kekuatan tubuh kita,”terang A. Riza.

Kami atas nama pemerintah dan IARMI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat khusus wilayah Jakarta Timur yang ikut berpartisipasi dalam mendonorkan darahnya apalagi pada saat dimasa pandemi ini. Diharapkan dengan adanya kegiatan donor darah ini kita dapat membantu mengurangi beban dari pada PMI yang setiap harinya membutuhkan stok darah,”ucap Wagub.