“Lulusan FH UKI Harus Tampil menjadi Saluran Berkat”

JAKARTA-REPORTER                       Sebanyak 42 peserta Yudisium Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia (FH UKI) Semester Gasal Tahun Ajaran 2016/2017 dinyatakan lulus. Acara tersebut diselenggarakan pada hari Jumat (3/3) di Ruang Seminar lantai 3 Gedung AB, Kampus UKI Cawang, Jaktim. Seperti biasa, kegiatan rutin tersebut diawali dengan ibadah singkat yang pada saat itu dipimpin oleh Pdt. Fefty Naray.

Dalam ibadah, Pdt. Fefty menyampaikan bahwa para mahasiswa peserta Yudisium selama ini telah ditata sedemikian rupa oleh para dosen, dan itu merupakan sebuah proses yang telah berhasil mereka lewati, namun ada tugas baru yang akan menanti para mahasiswa.

“Anda telah lulus proses, walaupun tidak semuanya mulus. Kita memulai tugas yang baru, mandat dari Allah, yaitu tampil menjadi saluran berkat bagi banyak orang,” ucap Pdt. Fefty.

Setelah ibadah, Dekan FH UKI, Hulman Panjaitan, S.H., M.H., membuka acara Sidang Terbuka yang dilanjutkan dengan upacara nasional. Beliau juga menyampaikan sambutan singkatnya.

“Kelulusan ini adalah satu tahapan awal yang sudah saudara tempuh. Masih banyak tahapan yang harus saudara lalui di depannya,” tutur Dekan.

Hasil Yudisium para peserta dibacakan oleh Wakil Dekan FH UKI, Elly A.M. Pandiangan, S.H., M.H., dan penyerahan tanda kelulusan oleh Kaprodi Ilmu Hukum Chandra Aritonang, S.H., M.H.

Dari seluruh hasil tersebut, didapat tiga mahasiswa lulusan terbaik Semester Gasal T.A 2016/2017, yaitu Mentari Yessi Mian Tesalonika Siagian (3,93), Yuliana (3,91), dan Rupertus Arvinci Ngabut (3,85). Ketiga lulusan terbaik tersebut diberikan penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dekan FH UKI, Hulman Panjaitan, S.H., M.H.

Acara Yudisium ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Dr. Gindo E.L Tobing, S.H., M.H..

Selamat untuk seluruh lulusan Fakultas Hukum UKI Semester Gasal T.A 2016/2017, semoga sukses dalam meraih masa depan dan selalu membawa nama baik almamater Universitas Kristen Indonesia.

(jeh/lis)