Melalui DGE 2021, UKI Hasilkan Lulusan degan Jiwa Entreprenuer

Jakarta – Peran aktif UKI dalam mencetak SDM unggul sesuai yang dicanangkan oleh pemerintah yang membuat UKI membuka Program Digital Global Entrepreneur  (DGE) 2021. Untuk itu UKI telah mengadakan kuliah umum , satu kali pertemuan yang disebut Open Mind baru-baru ini.

Hal tersebut disampaikan Riwandari Juniasti, S.Pd., MM., Dosen Prodi Perbankan dan Keuangan Fakultas Vokasi UKI.  Program ini sebagai inkubasi digipreneur 2021. “Kami merancang program dengan pendekatan inkubasi. Mahasiswa langsung dimasukkan ke dalam real case dan langsung menjalankan tantangan harian yang dihadapi wirausaha. Melalui program ini, mahasiswa merasakan langsung suasana, tantangan dan tekanannya,” terang PIC program ini.

Program ini penting dilaksanakan karena UKI melihat tantangan anak muda yang terbesar di era digital ekonomi saat  ini antara lain : Penguasaan digital terapan, Jiwa entrepreneur  yang kuat, Kompetensi dalam satu bidang tertentu dan Pola pikir global.

“ Melalui program DGE diharapkan mahasiswa UKI mendapatkan percepatan dalam 4 hal di atas. UKI ingin menghasilkan lulusan dengan jiwa entrepreneur. Mahasiswa tidak hanya siap memasuki dunia kerja tapi juga siap untukberwiraswasta dan membuka kesempatan kerja untuk masyarakat di sekitarnya,” jelas Riwandari.

Program ini, masih penjelasan dia, berdiri sendiri sesuai dengan konsep kampus merdeka dan merdeka belajar. Setiap mahasiswa yang mengikuti program ini akan mendapatkan sertifikat dan poin SKPI.

“Untuk melaksanakan program ini UKI bekerjasama dengan GeTi,  lembaga yang kompeten, dan berlangsung tiga hari dalam setiap batchnya. Direncanakan setiap bulan bisa terselenggara. Pertemuannya sebaiknya offline karena mahasiswa bisa langsung merasakan praktek di laboratorium digital milik GeTi, namun tentu semuanya perlu disesuaikan dengan situasi pandemi ini,” harap dia pula. (ics)