MOU Kerja Sama UKI dengan UA&P Filipina

JAKARTA-REPORTER    Rabu (27/4), bertempat di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat UKI, Cawang, terjadi penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Universitas Kristen Indonesia dengan University of Asia and The Pacific (UA&P) dari Filipina. Dari pihak UKI Hadir Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. dr. Gilbert W.S Simanjuntak, Sp. M(K) serta beberapa Pimpinan Fakultas. UA&P diwakili oleh Dr. Victor A. Abola, Ph.D yang datang langsung dari Manila, Filipina didampingi oleh Mr. Tony, warga Filipina yang telah 20 tahun berada di Indonesia, dan Ibu Sarah sebagai mediator.

HMS_7063
Perwakilan University of Asia and The Pacific(UA&P) dari Filipina, Dr. Victor A. Abola (kiri), Ph.D, Mr. Tony (tengah) dan Ibu Sarah sebagai mediator (kanan)

Secara garis besar, UA&P dan UKI akan bekerja sama dalam kegiatan pengembangan akademik untuk mahasiswa dan pengajar, seperti seminar, pelatihan, pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, dual degree program (gelar ganda), publikasi, promosi, dan lain-lain.

Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., menyambut baik kerja sama ini, setelah sebelumnya UKI juga telah bekerja sama dengan universitas lain dari Filipina dan beberapa negara Asia lainnya.

HMS_7081
Penandatanganan MoU antara UKI dan University of Asia and The Pacific (UA&P)

“Saya tertarik, ini sebagai awal untuk kita melakukan promosi apa yang kita kerjakan, dalam rangkat rekrutmen mahasiswa yang bisa diangkat (prestasinya) dan melakukan langkah konkretnya,’ ucap Rektor.

Pada awal kerja sama ini, yang akan dilibatkan terlebih dahulu adalah Fakultas Ekonomi, Akademi Keperawatan, dan Program Pascasarjana UKI.

Dr. Abola mengucapkan terima kasih kepada UKI atas sambutan dan kerja samanya serta berharap kerja sama ini terus berlanjut.

“Saya berharap kita bisa bekerja sama dengan baik dan memiliki good relationship,” kata Dr. Abola.

 

(Lis/Jeh)