Pelantikan dan Peneguhan Pengurus Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI) Masa Bhakti 2020-2025: “Diutus Untuk Melayani, Bukan Dilayani!”

Pelantikan dan Peneguhan Pengurus Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI) Masa Bhakti 2020-2025 digelar di Auditorium Graha William Soeryadjaya, Kampus UKI Cawang (03/03/2020).

Pelantikan diselenggarakan dalam sebuah kebaktian yang mengambil tema “Diutus Untuk Melayani, Bukan Dilayani” (Markus 10:35-45). Sekretaris Umum, Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia, Pdt. Jacklevyn F. Manuputty, S.Th., S.Fil., M.A, menyampaikan pesan Firman Tuhan dengan penuh hikmat, “Jika Saudara/i ingin menjadi yang terbesar, maka haruslah bersedia melayani kaum kecil. UKI menjadi mimbar Gereja di dunia pendidikan, karena dilandasi oleh pilar keyakinan Kristen.”

Setelah khotbah, dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan Pembina YUKI tentang Pengangkatan Pengurus YUKI Masa Bakti 2020-2025 oleh Sekretaris Pembina YUKI, Dra. Merry L. Panjaitan, MM., MBA. dan pengucapan Janji Pengurus, yang dipandu oleh Ketua Pembina YUKI, Dr. Maruarar Siahaan, SH., dengan didampingi oleh Pdt. Jacklevyn Frits Manuputty, S.Th., S.Fil., M.A. sebagai Rohaniawan dan Pdt. Maranatha Tuanakota, S.Th., sebagai Saksi Pertama dan Pdt. Wellem Sairwona, M.Th. sebagai Saksi Kedua.

Setelah pengucapan janji, dilanjutkan dengan penandatangan berita acara pelantikan, yang berisi janji Pengurus oleh kesebelas Pengurus YUKI yang baru, dan ditutup dengan doa peneguhan serta doa berkat yang dipimpin oleh Pelayan Firman Tuhan, Pdt. Jacklevyn F. Manuputty. Rangkaian acara semakin meriah dengan penampilan Vokal Group Pengurus YUKI Masa Bhakti 2020-2025 yang membawakan lagu “Hidup ini Adalah Kesempatan” dan puji-pujian dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) UKI, yang membawakan lagu “The Lord Bless You and Keep You” bagi para Pengurus YUKI yang baru.

Kebaktian Pelantikan dan Peneguhan Pengurus YUKI masa bakti 2020-2025 dihadiri oleh Pembina YUKI, Pengawas YUKI, Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA beserta jajarannya, Direktur RS UKI, dr. Setiawan, MARS berserta jajarannya, Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) UKI, Saor Siagian, S.H., M.H, serta perwakilan Dosen dan Karyawan UKI.

Penandatangan berita acara pelantikan, yang berisi janji Pengurus oleh kesebelas Pengurus YUKI yang baru

Setelah kebaktian, dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Ketua Pembina YUKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H, di dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “Dalam era disruption dengan inovasi dan teknologi informasi yang menyebabkan persaingan semakin berat dan banjirnya regulasi dalam pengelolaan pendidikan dan kesehatan, menuntut penyesuaian secara kreatif dan inovatif. Pengurus Yayasan UKI dipercaya untuk memperkuat barisan kepengurusan yang ada, baik untuk menyelenggarakan Pendidikan Tinggi di UKI maupun bidang kesehatan di Rumah Sakit UKI, maka sangat diharapkan memiliki semangat dan karakter pejuang yang dilandasi nilai kristiani.”

Sambutan dari Mitra Strategis YUKI disampaikan PGI dan IKA UKI. Pdt. Jacklevyn F. Manuputty, S.Th., S.Fil., M.A, sebagai SEKUM PGI mengingatkan bahwa, “Di tengah era disruption akibat ritme perubahan dunia yang sangat cepat dan masif, UKI dituntut terus-menerus melakukan transformasi secara inovatif, sehingga menghasilkan lulusan yang berdaya saing global. Maka diperlukan kerjasama antara pengurus, Pembina dan mitra Yayasan UKI sehingga UKI menjadi garda terdepan bagi seluruh Universitas Kristen di Indonesia dalam merespon permasalahan bangsa, serta melahirkan regenerasi bangsa yang unggul dengan keimanan yang kokoh kepada Tuhan.”

Sambutan dari IKA UKI disampaikan oleh Ketua IKA UKI, Saor Siagian, S.H., M.H. Beliau menyampaikan selamat kepada Pengurus YUKI yang baru dan harapan agar kerja sama yang sudah terjadi antara tiga stakeholders yaitu YUKI, UKI dan IKA UKI dapat semakin ditingkatkan dalam era digital ini, agar UKI dan alumni UKI dapat semakin bersaing tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional, bagi hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

Seluruh rangkaian acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat kepada Pengurus YUKI yang baru dilantik. “Selamat Melayani, Bukan Dilayani” kepada Pengurus Yayasan UKI masa bakti 2020-2025. Terima kasih kepada Pengurus YUKI masa bakti 2016-2021, yang masih akan bersama dengan Pengurus YUKI yang baru dalam kerja sama, kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas. Tuhan Yesus memberkati!

Berikut ini adalah nama anggota Pengurus Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI) masa bakti 2020-2025:

  1. Ir. Amsa Maruli Parlindungan Sitanggang
  2. Arion M.H. Hutagalung, S.H., M.H., MBA
  3. Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA
  4. Dr.(K) Edy Rudiyanto, SKM., M.Si
  5. Endang Indriati, SE.
  6. Eva Simatupang, S.H., LL.M
  7. Fresley Hutapea, S.H., M.H., MARS
  8. Ir. Herald Siagian
  9. Ir. Jesua Un
  10. Johan Tumanduk, S.H., MM., M.Min., M.Pd.K.
  11. Ir. Tadius Gunadi, MA