Penandatanganan Kerja Sama antara UKI dengan BPHN

Pada tanggal 13 Januari 2022 dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Universitas Kristen Indonesia dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

Penandatanganan tersebut menjadi bagian dari agenda penting BPHN berupa Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2022, Penandatanganan Komitmen Pelaksanaan Zona Integritas Tahun 2022 dan Penandatanganan Pakta Integritas.

Pada tanggal 13 Januari 2022 dilaksanakan penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Universitas Kristen Indonesia dengan Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI menetapkan sejumlah prioritas penting di bidang pembinaan hukum nasional. Tujuan besar yang ingin diraih adalah BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI diharapkan menjadi rumah bersama bagi insan hukum di Indonesia.

Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Prof. Widodo Ekatjahjana, mengatakan sejak awal didirikan, BPHN Kemenkum HAM RI menjadi tumpuan bagi bangsa kita dalam mengatasi dinamika hukum yang terjadi di masyarakat.

“BPHN diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakat hukum di Indonesia. BPHN harus menjadi rumah bersama bagi konsep strategi dan desain pembangunan hukum nasional,” kata Kepala BPHN, dalam sambutannya pada acara Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Komitmen Zona Integritas dan Kerja sama Tahun 2022, di Aula Moedjono lt.4 BPHN, Cililitan, Jakarta Timur.

Kegiatan dihadiri oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono S.H., M.H., MBA., Wakil Rektor UKI bidang SDM dan Kerja Sama, Dr. rer.pol. Ied Veda Sitepu, S.S., M.A., Dekan FH Universitas Kristen Indobesia, Dr. Hulman Panjaitan, SH. MH, Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Prof. Widodo Ekatjahjana serta Pimpinan Tinggi dan ASN BPHN. Kerja sama ini berkaitan dengan bidang Tridarma Perguruan Tinggi, khususnya dalam kaitannya dengan sinergitas antara BPHN dengan institusi pendidikan tinggi hukum dalam pembinaan desain hukum nasional, penyuluhan dan penegakan hukum