Perayaan Dies Natalis ke-26 Akademi Perbankan UKI

JAKARTA-REPORTER              Akademi Perbankan UKI (AP UKI) merayakan Dies Natalis ke-26 tahun dengan meriah di Auditorium Grha William Soeryadjaya, UKI Cawang (25/5). Mengangkat tema “Being A Blessing, acara tersebut dihadiri oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Hardjono S.H., M.H., MBA., Direktur AP UKI Dr. Lis Shinta, SE., MM, dan perwakilan dari Yayasan UKI Panal Domitian Manurung, S.E., salah seorang pendiri AP UKI, Said Hutagaol Ph.D., serta para dosen, mahasiswa/i perwakilan setiap fakultas, alumni, dan tamu undangan.

Acara diawali dengan ibadah syukur dipimpin oleh Pdt. Fefty Naray. Dalam khotbahnya beliau menyampaikan “Mengasihi Tuhan: Mencintai Firmannya” sebab firman Tuhan itu sempurna. Firman Tuhan ini mengantarkan kita pada suatu makna bahwa apapun yang ingin kita lakukan, jadikan Firman Tuhan itu sebagai pondasi dalam segala hal.

Selesai ibadah, Dr. Lis Shinta, S.E., M.M., menyampaikan sambutan dan ucapan terima kasih. Dalam kata sambutannya beliau mengatakan bahwa ini adalah perayaan dies natalis yang istimewa karena tahun depan Akademi Perbankan UKI akan berubah menjadi Fakultas Vokasi dengan meningkatkan program studi D3 menjadi D4 dengan mengutamakan keterampilan dan keahlian dibandingkan kuliah teori.

Direktur AP UKI saat memberikan sambutan

Senada dengan yang disampaikan Said Hutagaol Ph.D., model sekolah seperti ini mirip Amerika Community College di mana sekolah ini mendidik sumber daya manusia yang tidak berminat masuk perguruan tinggi mendidik sumber daya manusianya dengan knowledge, skill, attitude. Dari ketiga elemen tersebut yang paling penting adalah dengan meningkatkan 70 % skillnya dengan syarat siapkan tempat dan lapangan untuk melatih skill tersebut. Intinya mengasah skill agar matang di dunia kerja.

Dr. Dhaniswara K. Hardjono, S.H., M.H., MBA., dalam sambutannya mengucapkan selamat dan semangat untuk mahasiswa Akademi Perbankan.

“Semoga dengan bergabungnya dengan UKI mahasiswa/I melakukan hal yang luar biasa dengan prinsip berani berpikir dari apa yang biasanya dipikirkan,” harap Rektor.

Acara ini juga dimeriahkan oleh beberapa bintang tamu, di antaranya East Voice, Rezly Band, dan DJ Bryant. Ada. Acara tersebut berlangsung dengan sukacita dan ditutup dengan pengumuman pemegang door prize, makan, dan berfoto bersama.