Peresmian Futures Trading Learning Center

JAKARTA-REPORTER      Kamis, 18 Mei 2017 merupakan hari yang bersejarah bagi Universitas Kristen Indonesia (UKI). Pasalnya, pada hari itu diadakan penandatanganan MoU dan peresmian Futures Trading Learning Center. Pusat studi ini didirikan atas kerja sama UKI dengan JFX, KBI, dan Kresna Futures.

“Bagi UKI ini pengalaman baru. Tugas kita sebagai insan ekonomi adalah menciptakan kondisi bangsa di mana ekonomi dan bisnis bisa berkembang. Jika tidak bisa mengelola, maka akan berisiko tinggi untuk invest di sini,” tutur Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, SH. dalam sambutannya.

Pusat studi ini memang bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa tentang futures trading. Di dalamnya tercakup perdagangan komoditi dan berjangka, juga pengelolaan risiko. Jadi bukan sekadar “cara main saham”. Dalam acara ini turut hadir Bachrul Chairi, Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti); Stephanus Paulus Lumintang, Dirut JFX; Tris Sudarto, Dirut KBI Persero; dan Rita Sagita, Dirut Kresna Investa Futures.

Dalam sambutannya, Stephanus mengingatkan bahwa segala macam bentuk bisnis itu memiliki risiko. Maka dari itu, butuh edukasi yang baik untuk mengambil bagian dalam futures trading itu.

“Kami melakukan transfer knowledge kepada adik-adik mahasiswa tentang apakah futures trading itu. Cita-cita kami ke depannya, setiap kota besar di indonesia memiliki cabang futures trading learning center. Tahun ini kami targetkan 22.”

Setelah penandatanganan MoU, kegiatan yang diadakan di Ruang Seminar UKI lantai 3 ini dilanjutkan dengan seminar dan simulasi investasi.

(jeh)