PKKMB FH UKI : Menjadi Mahasiswa Hukum yang Bermutu, Inovatif dan Mandiri

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) FH UKI T.A. 2021/2022 berlangsung secara daring dari tanggal 8 – 10 September 2021.

Diawali dengan Ibadah penyambutan mahasiswa baru, Pdt. Ester Rela Intarti, M.Th., mengingatkan agar mahasiswa baru harus memiliki cita-cita atau motivasi selama berkuliah di FH UKI. “Bersyukur telah ditetapkan menjadi mahasiswa FH UKI dan berikan yang terbaik dengan segenap hati. Bersunggung-sungguhlah dengan sepenuh hati, maka hasilnya akan menjadi yang terbaik. Dan segala sesuatu adalah untuk Tuhan, maka taat pada kehendak Tuhan,” ujarnya.

Dekan FH UKI, Dr. Hulman Panjaitan, S.H., M.H., memberikan arahan dihadapan 211 mahasiswa baru FH UKI. Dr Hulman menjelaskan visi Fakultas Hukum UKI yaitu menjadi  Fakultas Hukum unggul di kawasan Asia pada tahun 2034 di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, di bidang ilmu hukum yang antisipatif terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam era globalisasi sesuai dengan nilai-nilai Kristiani dan Pancasila.

Dr. Teras narang, S.H., yang merupakan alumni FH UKI Tahun 1974 membagikan pengalamannya dan memberikan pesan-pesan kepada mahasiswa baru FH UKI.

“Salah satu isi Pembukaan UUD 1945 menyebutkan Pemerintah Negara Indonesia memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Penting memajukan kecerdasan kolektif. Universitas Kristen Indonesia sebagai salah satu universitas swasta tertua di Indonesia berupaya memberikan kontribusi terhadap kepentingan bangsa dan negara, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa,”ujar Anggota DPD RI Tahun 2019-2024 ini.

Dr. Teras narang, S.H., yang merupakan alumni FH UKI Tahun 1974 membagikan pengalamannya dan memberikan pesan-pesan kepada mahasiswa baru FH UKI.

Teras Narang menceritakan selama berada di FH UKI, dirinya dilatih untuk menjadi seseorang yang tahan goncangan dan  menjadi pribadi yang menguasai permasalahan. “Saling hormati adanya perbedaan dengan spirit kebersamaan yang diajarkan senior dan dosen di FH UKI,” ujarnya lagi.

PKKMB FH UKI juga turut dihadiri oleh Ketua Umum MPN Pemuda Pancasila, KPH Japto S. Soerjosoemarno, S.H.dan Aktivis Perlindungan Konsumen, Dr. David Tobing  S.H., M.Kn.

Tak kalah seru adalah sharing pengalaman dari mahasiswa berprestasi yaitu George Matthew Simbolon yang merupakan Mawapres Utama UKI Tahun 2020. Dan tentunya mahasiswa baru UKI mendapatkan informasi adanya Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Kemendikbudristek RI memberikan hak kepada semua mahasiswa di seluruh Indonesia untuk mengikuti program Kampus Merdeka. Pemerintah menyediakan beasiswa gelar dan nongelar untuk mahasiswa aktif di seluruh Indonesia, salah satunya beasiswa unggulan yang dapat diikuti mahasiswa baru yang masih duduk di semester 1.

Selamat Datang di Fakultas Hukum UKI !