PPMB UKI T.A. 2018/2019 “UKI HEBAT, UKI PILIHANKU”

JAKARTA-REPORTER                    Tahun ini UKI menerima 1200 lebih mahasiswa baru. Untuk menyambut kehadiran mereka, Program Pembinaan Mahasiswa Baru Universitas Kristen Indonesia (PPMB UKI) Tahun Akademik 2018/2019 digelar selama 6 hari, 27 Agustus – 1 September 2018 di Kampus UKI Cawang, Jaktim. Kegiatan PPMB UKI dibuka di Auditorium Grha William Soeryadjaya, FK UKI, Cawang (27/8/2018). “UKI Hebat, UKI Pilihanku” menjadi tema yang diangkat pada PPMB tahun ini.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerja Sama, Dr.rer.pol., Ied Veda R. Sitepu, S.S., M.A., secara resmi membuka kegiatan PPMB UKI T.A. 2018/2019.

“Kami sangat bangga menyambut para mahasiswa baru Universitas Kristen Indonesia yang pada hari ini hadir untuk mengambil bagian dalam kegiatan PPMB. Suatu program yang disiapkan untuk membantu Anda dalam memasuki kehidupan kampus dan mempersiapkan diri Anda untuk mengenal pendidikan tinggi,” kata Warek III.

Ketua Panitia PPMB UKI 2018, Pdt. Indri Jatmoko, M.Th., turut menyambut kehadiran mahasiswa baru dan menyampaikan harapannya.

“Saya ucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru, selamat bergabung menjadi anggota keluarga besar UKI. Kami sangat berharap UKI menjadi rumah kedua kalian untuk belajar, menimba banyak pengetahuan, belajar berorganisasi, mengasah berbagai keterampilan/talenta, menjalin persaudaraan, dan masih banyak yang dapat kalian ekspresikan untuk mewujudkan sejuta harapan serta cita-cita,” tutur Pdt. Indri.

Selama satu minggu para peserta PPMB UKI dibina dan dibekali informasi perihal kegiatan, organisasi, dan juga seluk-beluk kampus UKI saat Tur Kampus. Selain itu, mahasiswa baru juga diberi latihan baris-berbaris yang dipimpin langsung oleh anggota pasukan Rindam Jaya dan Kuliah Umum “Wawasan Nusantara dan Kebangsaan” oleh Pangdam Jaya.

Ada yang menarik dan berbeda dari PPMB tahun lalu, tahun ini para peserta PPMB UKI wajib menyanyikan jingle “UKI HEBAT” dan menarikan gerakan yang diajarkan oleh Tim Dancer Profesional dan para Liaison Officer (LO) dari masing-masing kelompok.

Hari keempat sampai keenam para peserta PPMB mendapatkan pembinaan dari masing-masing fakultas. Di fakultas, peserta dibina oleh para senior dan dosen. Hal ini bertujuan untuk menjalin keakraban dan kekompakan antara mahasiswa baru dengan para seniornya.

Aksi Fun Color Peserta PPMB UKI T.A. 2018/2019 di Lapangan Parkir FK UKI (1/9/2018)

Pada acara penutupan PPMB UKI, Sabtu, 1 September 2018, seluruh peserta kembali dikumpulkan di Lapangan Parkir FK UKI sesuai kelompok awal saat pembukaan PPMB. Saat sesi talent show, masing-masing kelompok mempertunjukkan kreativitas mereka dengan membuat yel-yel. Agar tim semakin kompak, Kapten Andrean hadir untuk memandu sesi “Team Building”. Masing-masing peserta dilatih untuk kerja sama tim di setiap permainan yang diberikan.

Puncak acara acara penutupan PPMB UKI Tahun Akademik 2018/2019 dimeriahkan dengan aksi fun color dan penampilan energik dari DJ Bryan. Dentuman irama Electronic Dance Music (EDM) dari turntable miliknya seakan membius peserta dan seluruh panitia serta para pimpinan yang hadir.

Selamat datang adik-adik mahasiswa baru. Selamat bergabung di Kampus UKI HEBAT!