Program Sertifikasi Literasi Digital Bagi Mahasiswa UKI

Universitas Kristen Indonesia bekerjasama dengan International Test Center untuk mengadakan Tes Sertifikasi IC3 bagi mahasiswa UKI. Program sertifikasi literasi digital bagi mahasiswa UKI ini dilaksanakan pada tanggal 19 Februari 2020 di Laboratorium Komputer Fakultas Kedokteran Kampus UKI Cawang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur kemampuan digitalisasi yang dimiliki mahasiswa UKI. IC3 Digital Literacy Certification adalah asesmen berstandar global yang menguji pengetahuan dasar peserta yang dibutuhkan untuk dianggap cakap dan kompeten di lingkungan yang membutuhkan keahlian penggunaan komputer dan internet.

Seseorang yang memiliki sertifikat IC3 menunjukkan bahwa ia telah memenuhi persyaratan dasar (literasi digital) yang dibutuhkan di dunia kerja dan akademik dalam pemanfaatan komputer dan internet.

Professional Credential dan Sertifikat hanya akan diberikan bagi mereka yang lulus mengikuti ujian IC3. Professional Credential akan berbentuk digital dan juga para peserta akan mendapatkan badge pengakuan internasional akan literasi digital.

Program sertifikasi digital meliputi 3 modul diantaranya living online, key applications dan computing fundamentals. Peserta yang lulus satu modul mendapat satu digital Professional Credential sesuai dengan modul yang diambil. Peserta yang lulus seluruh tiga modul mendapatkan satu digital IC3 International Certificate.

-ITC-