Program Student Loan CIMB Niaga

Perkuliahan tentu memerlukan dana yang tidak sedikit. Pengalokasian dana untuk biaya kuliah adalah kendala yang umum dihadapi oleh mahasiswa dan orang tua mahasiswa. Dengan dasar pemikiran inilah, Universitas Kristen Indonesia bekerja sama dengan Bank CIMB Niaga, Tbk. Untuk mengadakan sistem pinjaman student loan.

Memorandum of Understanding (MoU) antara UKI dan CIMB Niaga telah ditandatangani pada hari Selasa, 18 April 2017, bertempat di Ruang Rapat Rektor, Gedung Rektorat UKI Cawang. Wakil Rektor II, Dr. dr. Bernadetha Nadeak, M.Pd., PA menyambut baik kerja sama dalam bentuk penyediaan student loan ini.

“Kami sudah pendekatan dengan beberapa bank perihal kerja sama student loan. Kami bersyukur akhirnya kami bisa bekerja sama dengan CIMB. Diharapkan nanti ada booth di depan Lobby Keuangan, karena nanti langsung melayani dan interaksi dengan mahasiswa,” ujarnya.

Yuliani, Retail Segment Head PT Bank CIMB Niaga, Tbk. Juga memberikan sambutannya terkait kerja sama ini.

“Saya berterima kasih karena (kerja sama ini) bisa terjadi, setelah setahun lalu dan berbagai approaching.”

Beliau mengharapkan skema pinjaman yang ringan ini dapat menjawab kebutuhan kampus UKI dan para mahasiswa. Di samping itu, CIMB juga menawarkan berbagai fasilitas dan fitur menarik untuk kerja sama lanjutan.

Dr. Maruarar Siahaan, SH., Rektor UKI juga mengharapkan kerja sama ini dapat memfasilitasi kebutuhan mahasiswa UKI.

“UKI ini, seperti halnya Pak Jokowi, fokus ke pembangunan daerah tertinggal. Banyak mahasiswa kami dari daerah-daerah itu. Seperti kita tahu, daerah tertinggal berarti ekonominya juga tertinggal,” tutur beliau. Skema kerja sama ini diproyeksikan sebagai solusi dari permasalahan pengadaan dana kuliah.

Setelah bertukar cindera mata, acara ini ditutup dengan berfoto bersama.