Review Perkembangan Pengurusan Jenjang Jabatan Akademik (JJA)

JAKARTA-REPORTER    Biro Sumber Daya Manusia Universitas Kristen Indonesia (BSDM UKI) melaksanakan Review Perkembangan Pengurusan Jenjang Jabatan Akademik (JJA) yang berlangsung pada tanggal 23-24 Februari 2016, bertempat di Ruang Kelas Eksekutif Fakultas Ekonomi UKI lantai 2, Kampus UKI Cawang. Acara tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Pelatihan Dosen Muda yang telah dilaksanakan pada tanggal 27-29 Agustus 2015 di Sentul, Bogor, khususnya pada materi Karir Dosen.

IMG_9789Target peserta yang diharapkan hadir pada kegiatan ini sejumlah dengan peserta yang mengikuti Pelatihan Dosen Muda, yakni 47 orang. Tetapi, peserta yang hadir pada hari pertama sebanyak 18 orang, dan hari kedua hanya 12 orang.

Pembicara yang hadir dalam acara ini adalah Prof. Harry H.B. Mailangkay, Sp.M.K. yang didampingi oleh Staff BAA (Biro Administrasi Akademik), Budi Sulistyowati. Dalam penyampaian materinya, peserta langsung diberikan bahan untuk pengisian penilaian angka kredit untuk empat bidang, yaitu Bidang A (Pendidikan dan Pengajaran), Bidang B (Penelitian), Bidang C (Pengabdian kepada Masyarakat), Bidang D (Kegiatan Penunjang Dosen). Para dosen berdiskusi langsung dengan pembicara dan Staf BAA dalam mengisi keempat form bidang yang diberikan sehingga memungkinkan dosen untuk mengetahui jumlah angka kredit yang mereka miliki.IMG_9795

Hasil dari kegiatan review ini, dosen yang memiliki angka kredit yang cukup untuk Asisten Ahli dan siap diajukan berjumlah dua orang, yaitu Luh Angelinawati dan Anna R. Sedangkan dosen yang memiliki angka kredit yang cukup untuk Lektor dan siap dianjukan hanya satu orang, yaitu Melya Sebayang. Beberapa dosen lainnya masih harus melakukan pengurusan NIDN terlebig dahulu dan melengkapi jurnal (Bidang B) untuk pengajuan JJA.

 

(Lis/Jeh)