Sambut PraPaskah, UKI Pancangkan Salib

JAKARTA-REPORTER Jumat, 3 Maret 2017, Universitas Kristen Indonesia (UKI) menggelar acara singkat menyambut masa PraPaskah dengan melaksanakan pemancangan simbol salib di beberapa tempat di area Kampus Universitas Kristen Indonesia, Cawang. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolik di taman Gedung Rektorat, pukul 12.30 WIB, setelah Ibadah Keluarga Besar UKI selesai.

Pemancangan salib dihadiri oleh Rektor UKI, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., beserta karyawan, dosen, dan mahasiswa/i UKI. Kegiatan pemancangan salib diawali dengan doa yang dibawakan oleh Pendeta Kampus, Pdt. Wellem Sairwona, M.Th., dan dilanjutkan kata Sambutan Rektor UKI, Maruarar Siahaan.

“Tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah untuk merekfleksikan karya pengorbanan Kristus di kayu salib, dan setiap kita khususnya umat Kristiani turut serta dalam penghayatan Salib Kristus,” ucap Rektor.

Setelah itu, secara simbolik Rekor UKI mengalungkan kain ungu pada salib. Kegiatan ini ditutup dengan doa oleh Pdt. Esther Rela Intarti, M. Th.

(lis/nin)