SELAMAT! MAHASISWA UKI TERPILIH JADI FINALIS DUTA MUDA ASEAN 2017

JAKARTA-REPORTER Pergelaran “Parade Asean 50” yang selenggarakan di Jakarta pada hari Minggu (27/8), dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Perayaan ulang tahun emas ASEAN ini menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya khas Indonesia yang ditampilkan oleh para peserta parade, mulai dari depan Monumen Nasional (Monas) hingga Bundaran Hotel Indonesia, melalui Jl. M.H. Thamrin dan berakhir di Jl. Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Selain menyuguhkan berbagai atraksi seni dan budaya dari negara-negara anggota ASEAN, khususnya Indonesia, Parade ASEAN 50 ini juga menampilkan 25 pasang Finalis Duta Muda ASEAN 2017. Di antara para finalis tersebut, Mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Kristen Indonesia (FISIPOL UKI), Jianly Imanuel Bagensa, terpilih menjadi salah satu Finalis yang mewakili Provinsi Sulawesi Utara dalam kompetensi bergengsi di kawasan Asia Tenggara tersebut.

Awal Agustus lalu, Tim Duta Muda telah menyelesaikan penilaian video dari 200 peserta Duta Muda ASEAN INDONESIA (DMAI) 2017 yang tercatat memasuki tahap kedua. Dari 200 peserta tersebut, Tim telah menetapkan 51 peserta yang berasal dari 31 provinsi, yang mendapatkan kesempatan memasuki tahap final, termasuk Jianly.

Malam final acara Duta Muda ASEAN 2017 ini dilaksanakan di Balai Sarbini, pada Selasa, 29 Agustus 2017, pukul 17.30 WIB.

“Kami mendukung Jianly untuk menjadi Duta Muda ASEAN tahun 2017. Potensi dan prestasi yang dimiliki oleh Jianly bisa menjadi bekal baginya untuk menjadi pemenang. Ini sekaligus menunjukkan kepedulian UKI dalam mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dan terlibat dalam berbagai kompetisi di tingkat nasional, regional, dan internasional,” ujar Dekan FISIPOl UKI, Angel Damayanti, M. Si.

Kehadiran Duta Muda ASEAN ini tentu akan memberikan nilai tambah bagi ASEAN dalam mencapai tujuannya. Mereka dapat menjadi penyambung lidah agar masyarakat ASEAN semakin tertarik untuk mengenal, mempelajari, dan menghargai budaya-budaya dari berbagai negara yang menjadi bagian dari ASEAN Community.