Selamat! Tim Futsal FISIPOL UKI Raih Juara II di Liga FISIP UI 2018

JAKARTA-REPORTER       Tim Futsal Putra FISIPOL Universitas Kristen Indonesia dengan bangga meraih Juara II dalam kompetisi Liga FISIP UI 2018.  Juara I diraih oleh FIO UNJ dan Juara III diraih oleh FISIP Universitas Hasanuddin. Kompetisi ini diikuti 16 tim futsal dari universitas di seluruh Indonesia. Pertandingan final digelar di Tiposi Futsal, Duren Sawit, Jakarta, Senin (23/04).

“Tim Futsal FISIPOL UKI bertemu dengan FIO UNJ di final. Kami kalah dengan skor 2-1.  Kami sempat unggul di babak pertama. Johan Karter Rompas mencetak gol pada menit ke-2. Lalu kami kehilangan fokus di babak ke-2. Tim lawan dari FIO UNJ bermain sangat baik. Pergerakan pemain mereka sangat rapi sehingga menyebabkan pemain kami kewalahan, “ ungkap Kapten Tim Fisipol UKI, Joey Calveen Jonathan.

Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional FISIPOL UKI angkatan 2013 ini merasakan atmosfer pertandingan yang seru karena mendapatkan teman baru selama mengikuti pertandingan. Tim Futsal Fisipol UKI merasa bersyukur mendapatkan hadiah Uang Pembinaan senilai Rp4.500.000,-.

“Kami sudah sering bermain satu sama lain sehingga sudah percaya dengan teman yang berada di lapangan. FISIPOL UKI sendiri sangat terkenal dengan kekompakannya dan berpengaruh terhadap kekompakan kami di lapangan Futsal. Untuk menjaga stamina, kami sering jogging atau workout , dan yang penting jangan suka begadang,” ungkap penyuka Club AS ROMA ini.

Meski sebagai Runner Up I, para peserta pertandingan futsal mengaku mendapatkan pengalaman bertanding di turnamen besar seperti Liga FISIP UI. Pertandingan futsal skala nasional ini diikuti beberapa tim yang berasal dari luar Pulau Jawa, seperti FISIP UNPAD, UMY Yogyakarta, FISIP UGM, FISIP UNHAS, FH Atmajaya Yogyakarta, FH Pakuan, Fakultas Teologi UKSW, FISIP Universitas Udayana, FISIP Universitas Brawijaya.

“Tim futsal FISIPOL UKI sudah sangat amat maksimal dalam pertandingan tersebut. Saya sangat mengapresiasi pemain-pemain baru di tim futsal FISIPOL yang baru mencoba dunia kompetisi futsal. Memang ada beberapa hal yg harus dibenahi. Namun, menurut saya proses pertandingan antara kedua tim cukup berimbang. Hasil akhir juga membuktikan dengan score yg tidak jauh. Selanjutnya saya yakin FISIPOL UKI akan jadi juara, ” ujar pelatih, Otto Von Brits Mark, usai pertandingan.

Tim Futsal FISIPOL UKI rutin latihan setiap hari Selasa pukul 19.00-21.00 WIB di Lapangan Futsal UKI dan setiap hari Jumat di lapangan Futsal Mtrix, seberang Kampus UKI. Tim Futsal FISIPOL UKI berharap lapangan olahraga UKI selalu dipakai dan dijaga oleh mahasiswa yang menggunakan.

Prestasi tim futsal yang juga dilatih Danar Pusung ini antara lain Juara 1 Turnamen Futsal FKMHII 2017, Juara 1 Lomba Futsal antar Fakultas yang diselenggarakan KMK UI, Juara 2 LIGA FISIP UI 2017. Semoga semakin banyak mahasiswa UKI yang serius di bidang olahraga Futsal dan bisa berlaga di Liga Profesional Futsal Indonesia. UKI HEBAT!