Silaturahmi Pangdam Jaya ke Universitas Kristen Indonesia

JAKARTA-REPORTER       Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Joni Supriyanto berkunjung ke Universitas Kristen Indonesia (UKI), bertempat di ruang rapat rektorat Kampus UKI, Cawang, Jakarta Timur (07/05). Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H, M.H., M.B.A., didampingi Wakil Rektor, Direktur, Dekan dan para dosen menerima silaturahmi Pangdam Jaya dengan sambutan hangat dalam nuansa kekeluargaan.

Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H, M.H., M.B.A., memberikan kata sambutan, “UKI merupakan salah satu universitas tertua di Indonesia dan sudah banyak menghasilkan alumni berkualitas yang mengabdi kepada negara Indonesia. Sebagian besar mahasiswa UKI saat ini berasal dari luar Jakarta. Harapannya setelah menyelesaikan studinya, para lulusan dapat membangun daerahnya kembali.”

Mayjen. Joni Supriyanto mengharapkan silaturahmi ini berguna untuk mempererat ikatan antarsesama komponen bangsa demi kedaulatan NKRI. Pangdam juga memperkenalkan program yang sedang dilaksanakan Kodam Jaya, seperti kursus bahasa inggris gratis dan program pemeliharaan Ciliwung Bersih. Program kerja tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya. Sebagai satuan Komando Teritorial, Pangdam Jaya dituntut untuk selalu berada dekat dengan masyarakat.

“Kodam Jaya dan UKI dapat meningkatkan kerja sama, misalnya dosen UKI mengajarkan bahasa Inggris kepada tentara untuk menjalankan misi di luar negeri. Kerja sama bisa juga dilakukan dalam bidang kesehatan, misalnya tentara dan dokter dari FK UKI untuk memberikan pendidikan kesehatan di wilayah perbatasan,” terang Pangdam.

Dekan FISIPOL UKI, Angel Damayanti, S.IP., M.Si., M.Sc., turut menyampaikan harapannya kepada Pangdam, “FISIPOL UKI memiliki program penyuluhan kepada masyarakat mengenai deteksi dini radikalisme. Kami ingin bekerja sama dengan Pangdam Jaya sebagai narasumber dalam pembekalan kepada masyarakat.”

Wakil Dekan FKIP, Drs. Kerdid Simbolon, M.Pd. dan Pdt. Indri Jatmoko, S.Si.Teol., M.M. juga mengutarakan keinginannya agar Pangdam Jaya memberikan ilmu kedisplinan dan baris berbaris kepada mahasiswa baru di UKI.

Dalam acara silaturahmi ini turut hadir Kasdam Brigjen Herianto, Asintel Kolonel Infanteri Zainul Bahar, Asops Kolonel Infanteri Zamroni, Aspers Kolonel ARH Tri Sugiyanto, Aslog Kolonel CZI Tri Hascaryo, Aster  Kolonel Infanteri Jacky, Asren Kolonel ARH Riksawan, Kapendam Jaya Kolonel Infanteri Kristomei Sianturi, Dandim Jaktim Letkol Infanteri Anan, Kasmin Pangdam Mayor ARM Ronald S.

Acara silaturahmi diakhiri dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama.