Tim Futsal UKOM UKI dan Tim Futsal FISIPOL UKI Juarai SOCUP UKI 2018

JAKARTA- REPORTER      Tim futsal Unit Kegiatan Organisasi Mahasiswa (UKOM) UKI berhasil meraih Juara I dalam kegiatan SOCUP 2018 yang diadakan Mahasiswa Senat FISIPOL UKI. Pertandingan final dari kompetisi ini bertempat di lapangan UKI Cawang, Jakarta Timur, Sabtu (12/5). Kompetisi ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas, di antaranya Universitas Bakrie, STIE Trisakti, STIE Taman Siswa, IBN (Institut Bisnis Nusantara), Universitas Mercu Buana, Universitas Darma Persada.

Tim futsal UKOM UKI memiliki strategi dalam pertandingan final melawan kampus tetangga, Institut Bisnis Nusantara (IBN).

“Kita sih bener- bener kompak dan sering latihan juga yang rutin,” ungkap pemain tim UKOM UKI, Ronaldo.

Mahasiswa Fakultas Hukum UKI angkatan 2016 ini memiliki harapan yang besar untuk UKOM UKI agar ke depannya menjadi lebih baik lagi dan dapat mengikuti turnamen-turnamen yang besar di luar UKI. Tim futsal UKOM UKI merasa senang dan bersyukur karena menjadi juara serta mendapatkan uang tunai senilai Rp2.000.000,-.

Selain UKOM UKI, tim Futsal FISIPOL UKI juga menuai prestasi dengan meraih Juara III dalam kompetisi ini. Tim futsal FISIPOL UKI mendapatkan juara ketiga dan uang tunai sebesar Rp500.000,-

“Sebenarnya sih perasaannya agak kecewa, karena kami tuan rumah dan dalam  2 bulan terakhir ini kami juga sering ikut turnamen dan hasilnya lumayanlah. Seharusnya di turnamen ini kita bisa jadi juara,” ungkap kapten tim FISIPOL UKI, Joey Calveen Jonathan.

Menurut Joey Calveen Jonathan, Tim UKOM UKI merupakan saingan terberat dari tim futsal FISIPOL UKI di dalam kompetisi ini. Penyuka Klub AS ROMA ini memiliki harapan besar kepada tim futsal UKI agar dapat melanjutkan prestasinya di bidang olahraga futsal dan dapat mengharumkan nama UKI. UKI HEBAT! (Inez/Gabriella)