Tirza Claudya, Mahasiswa FH UKI Juara 3 Legal Opinion Competition ALSA

Jakarta – Kemenangan ialah suatu hal yang memberikan arti bagi diri kita maupun orang lain. Kemenangan merupakan satu tahap untuk masuk kedalam tahap lebih lanjut. Kemenangan adalah tolak ukur kita mampu dalam suatu bidang yang sedang kita tekuni. Kemenangan merupakan bagian prestasi yang harus terus saya  kembangkan.

Tirza Mariani Claudya, mahasiswa semester lima Fakultas Hukum, Universitas Kristen Indonesia, pemenang ke 3 Legal Opinion Competition ALSA LC Unsyiah menyampaikan arti kemenangan itu baginya. Kemenangan itu diterimanya pada Desember 2020.

Pihak penyelenggara, ALSA LC UNSYIAH,  mengusung tema Perlindungan Biodiversitas Indonesia dari Praktik Biopiracy. Dan judul Legal Opinion yang dipilihnya adalah  “Identifikasi Upaya Pelembagaan Terhadap Budidaya Ekosistem Flora dan Fauna Indonesia sebagai Tindakan Mengurangi Praktik Biopiracy”.

Kesertaan Tirza mengikuti kompetisi tersebut menurut dia atas insiatifnya sendiri.Ia ingin mengembangkan diri di tengah kondisi Pandemi Covid-19.”Karena status saya sebagai seorang Mahasiswi Fakultas Hukum UKI, maka secara tidak langsung saya turut menjadi wakil untuk membawa nama baik FH UKI,” jelas dia.

“Keberadaan Asian Law Student Association (ALSA) Local Chapter di tingkat Universitas di Indonesia masih hanya dapat ditemukan di kalangan PTN, namun keberadaan ALSA cukup penting sebagai wadah bagi pemuda/i khususnya pelajar di bidang hukum dalam hal eksplorasi dan pengembangan bakat,” tambah Tirza. (ics)