“TRANSFORMASI DIRI UNTUK MEMBANGUN NEGERI”

JAKARTA-REPORTER Program Pembinaan Mahasiswa Baru (PPMB) Tahun Akademik 2017/2018 Universitas Kristen Indonesia (UKI) dibuka pada Senin, 21 Agustus 2017, di Ruang Aula UKI, Lantai 3, Cawang. Selama 6 (enam) hari, 21-26 Agustus 2017, Mahasiswa/i baru UKI akan dibina dan dibimbing untuk lebih mengenal kehidupan Kampus UKI, memahami proses akademik, administasi, kemahasiswaan, serta dapat menjalin interaksi dengan orang-orang di lingkungan UKI.

Sebelum acara pembuka, dilakukan ibadah singkat dengan pembawa Firman Tuhan, Hermas Puspito, Pakar Strategi Marketing, yang juga sering melayani sebagai public speaker di beberapa acara kampus. Sesuai dengan tema PPMB UKI, dengan beranekdot Hermas menuturkan perlunya perubahan/transformasi dalam hidup.

“Kenapa sih harus berubah? Kalau “Power Ranger” tidak berubah dia tidak bisa mengalahkan monster. Begitu juga, kalau hidup kita tidak berubah kita tidak bisa mengalahkan tekanan dunia. Teman-teman saya mau mengingatkan, kalau bukan karena Tuhan teman-teman tidak akan ada di sini, saya tidak akan mungkin sharing di depan teman-teman kalau tidak karena Tuhan. Mari mengucap syukur karena kalian telah diterima sebagai mahasiswa,” kata Hermas.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerja Sama, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA., yang sekaligus menyampaikan ucapan selamat datang kepada para mahasiswa baru.

“Rekan-rekan mahasiswa/i baru yang berbahagia, saya selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum, dan Kerja Sama UKI mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung menjadi keluarga Kampus Kasih UKI,” sapa Beliau.

Dr. Dhaniswara mengatakan, tema PPMB “Transformasi Diri untuk Membangun Negeri” diangkat dalam rangka membuat suatu proses perubahan secara berangsur-angsur sehingga dapat memberi respon dan pengaruh yang akan mengarahkan perubahan yang baik kepada mahasiswa/i baru UKI untuk Negara Indonesia.

“Dengan mengangkat tema ini, mahasiswa/i baru diharapkan juga dapat mengenal kesadaran arti berbangsa, bernegara, cinta tanah air dalam proses pengembangan diri menjadi calon penerus bangsa yang rendah hati, berbagi dan peduli, profesional, bertanggung jawab, dan disiplin, sesuai dengan nilai-nilai UKI,” tutur Dr. Dhaniswara.

Di akhir sambutannya, Warek III berharap dengan adanya pelaksanaan PPMB ini para mahasiswa baru dapat menjalin hubungan kekerabatan dan persaudaraan, serta UKI dapat menjadi tempat bagi mereka dalam mewujudkan setiap harapan maupun cita-cita dalam mencapai kesuksesan di masa yang akan datang.

Rangkaian Kegiatan PPMB UKI 2017 ini diisi dengan berbagai talkshow, workshop, pengenalan unit-unit kampus, Kuliah Umum, Baris-Berbaris (bela negara), Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR), Tur Kampus, dan lain-lain.

Selamat datang teman-teman mahasiswa/i baru Tahun Akademik 2017/2018, Selamat bergabung di Kampus Kasih Universitas Kristen Indonesia. VIVA UKI!