UKI Membuka Program Studi Doktor Hukum

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia memberikan izin pembukaan Program Studi Doktor Hukum pada Universitas Kristen Indonesia. Ibadah ucapan syukur serta pelantikan Ketua Program Studi Doktor Hukum UKI dilaksanakan Rabu 22 April 2020 melalui aplikasi Microsoft Teams. Prof. Dr. John Pieris, S.H., MS resmi menjadi Ketua Program Studi Doktor Hukum UKI. 

Prosesi pelantikan ditandai dengan pembacaan keputusan Rektor UKI, pembacaan Keputusan Mendikbud tentang Izin Pembukaan Program Studi Hukum Program Doktor dan pengucapan Janji Jabatan Kaprodi. Kegiatan dihadiri Rektor UKI beserta jajarannya, Direktur Program Pascasarjana, Dekan, Kaprodi, dan dosen Universitas Kristen Indonesia.

Pdt. Dr. Dirk Roy Kolibu.M.Th memimpin Ibadah pelantikan dan berpesan, “Kita harus takut akan Tuhan. Sebagai sivitas akademika UKI, kita harus fokus pada visi dan misi lembaga ini. Allah akan turut bekerja dan segala tujuan kita akan tercapai dengan baik. Badai pasti berlalu.”

Selanjutnya Prof. Dr. John Pieris, S.H., MS memberikan kata sambutan, “ Program Studi Doktor Hukum UKI menghasilkan Doktor Hukum dalam bidang Hukum Tata Negara, Hukum Pidana, dan Hukum Bisnis yang bermanfaat dalam pembangunan hukum nasional sebagai pengamalan Pancasila.”

Lulusan Prodi Doktor Hukum UKI dapat menjadi investor, peneliti, dan ilmuwan di bidang Hukum Tata Negara, Hukum Pidana, dan Hukum Bisnis. Dan juga menjadi pemimpin di bidang kenegaraan, pemerintahan dan dunia usaha.

Pengurus Yayasan Universitas Kristen Indonesia (YUKI), Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA turut hadir dalam pelantikan ini. Eddy Sinulingga mengajak seluruh pimpinan UKI berinovasi dan bekerjasama untuk melakukan terobosan baru. 

“Kaprodi Doktor Hukum dapat menyelenggarakan prodi ini dengan baik dengan manajemenen penggunaan ruangan yang baik. Bangun komunikasi yang baik sehingga tercipta solusi dan terobosan untuk mencapai visi dan misi UKI,” ujar Ir. Eddy Rainal Sinulingga.

Perkuliahan akan dilakukan di Kampus Program Pascasarjana UKI, Jl. Diponegoro No.84-86, Jakarta Pusat. Fasilitas yang tersedia antara lain perpustakaan yang memiliki buku-buku dan jurnal terkait bidang hukum, ruang komputer untuk mengakses e-books dan e-journals, ruang belajar mandiri, Pusat Studi Hukum dan Konstitusi UKI, dan LPPM UKI. Tersedia pula ruang akademik khusus untuk penelitian, berupa perpustakaan, ruang laboratorium, ruang dokumentasi hukum, dan ruang video conference.

Selamat bertugas Prof. Dr. John Pieris, S.H., MS