UKI Mendapat Bantuan Peralatan Medis dari Kementerian Kesehatan RI

“Perlengkapan medis menjadi hal yang vital bagi rumah sakit, terutama di masa pandemik Covid 19 seperti sekarang ini. Dengan adanya bantuan dari Kementerian Kesehatan RI, Fakultas Kedokteran UKI dan RSU UKI dapat berperan lebih besar bagi masyarakat. UKI dan RSU UKI tetap menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan,“ ungkap Ketua Pengurus Yayasan UKI, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA, saat pemberian secara simbolis peralatan rumah sakit dari Kementerian Kesehatan RI kepada UKI di Ruang Sidang Rektor UKI, Kampus UKI Cawang (15/09). Kegiatan dilaksanakan dengan mematuhi aturan protokol kesehatan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19.  

Kementerian Kesehatan RI memberikan bantuan berupa 5 unit Ventilator Resmed portable (Invasif + Non Invasif) yang lengkap dengan consumable, 3 unit Oxygen concentrator Yuwell, dan 2 CPAP yang lengkap dengan consumable.

Anggota Komisi IX DPR RI, dr. Ribka Tjiptaning, yang juga merupakan alumni FK UKI, turut memberikan bantuan berupa 100 set Alat Pelindung Diri (APD).

Dokter Ribka Tjiptaning menyampaikan rasa sukacitanya bisa berbagi kepada Universitas Kristen Indonesia, “Seluruh sivitas akademika UKI bersama-sama masyarakat Indonesia dapat bersama berjuang menghentikan penyebaran Virus Covid 19. Bantuan ini semoga bisa menjadi berkat dan berguna bagi banyak orang. Tentu saja dengan didukung Fakultas Kedokteran UKI yang mencetak dokter-dokter yang berkomitmen untuk rakyat.”

Bantuan diterima secara simbolis oleh Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA, Ketua Pengurus Yayasan UKI, Ir. Eddy Rainal Sinulingga, MBA, Dekan FK UKI, Dr. dr. Robert Hotman Sirait, SpAn, dan Direktur Utama RSU UKI, dr. Setiawan, MARS.