UKI Peduli dan Berbagi Ditengah Pandemi Covid-19

Civitas Akademik Universitas Kristen Indonesia memberikan makanan gratis kepada masyarakat di area kampus UKI Cawang, Jakarta (16/03). Kegiatan ini digelar selama tiga bulan dengan memberikan 500 bungkus nasi, masker dan vitamin dalam meringankan beban masyarakat di tengah situasi Pandemi Covid-19

“Kami membentuk tim Gugus Tugas UKI Peduli Dampak Covid 19, untuk meminimalkan dampak Covid 19 di civitas akademika dan masyarakat sekitar. Bersama alumni, mahasiswa dan sivitas akademika UKI, kami peduli dengan situasi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia saat ini,” kata Rektor UKI, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H., MBA.

Civitas Akademik Universitas Kristen Indonesia memberikan makanan gratis kepada masyarakat di area kampus UKI Cawang, Jakarta (16/03).

Mengusung tema ‘Berbagi dan Peduli’, civitas akademik UKI  percaya bahwa pandemi covid-19 akan segera berakhir. Gotong royong harus terus dilakukan guna menghadapi wabah yang dirasakan negara-negara di dunia.

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Julianti Souisa menerangkan, aksi sosial ini dimulai pukul 06.00 hingga 09.00. Selama tiga bulan ke depan, bantuan yang diberikan berupa 500 paket makan pagi, 500 masker dan 500 vitamin B dan C.
 
“Dengan imbauan jaga jarak dan datang bergantian, aksi sosial ini akan dilaksanakan setiap hari,” ujar Julianti.
 
Julianti  mengatakan, sasaran bantuan ini yaitu masyarakat yang secara ekonomi terdampak akibat covid-19. Misalnya, ojek online, pedagang kaki lima (PKL), warga sekitar, serta warga UKI seperti mahasiswa, satpam, hingga pramu kantor, juga menerima paket bantuan.