UKI Tuan Rumah Workshop UK CBT AIPKI Wilayah II

JAKARTA-REPORTER                Tahun ini, Fakultas Kedokteran UKI menjadi tuan rumah penyelenggaraan Workshop Review Soal Try Out UK-KDPI AIPKI (Asosiasi Institusi Pendidikan Kedokteran Indonesia) Wilayah II. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, 7-8 Maret 2017, di Ruang Rapat Lantai 2 Gedung Grha William Soeryadjaya FK UKI, Kampus UKI Cawang, Jaktim.

Sambutan dari Ketua AIPKI Wilayah II, dr. Hj. Suriptiastuti, DAP&E, M.S., mengawali kegiatan yang rutin dilakukan empat kali dalam satu tahun ini, dengan tujuan agar menghasilkan soal-soal berkualitas yang akan digunakan pada UK CBT (Uji Kompetensi Computer Based Test) Mahasiswa Program Pendidikan Dokter.

Dalam penyampaian materinya tentang “Teknik Review Soal yang Baik”, salah satu pembicara, dr. Revalita, mengatakan bahwa setiap institusi diharapkan untuk menyortir soal-soal terbaik sebelum dikirimkan ke IBA Nasional agar kandidat-kandidat dokter dari setiap institusi mendapat nilai yang terbaik dan berkualitas sesuai dengan yang diharapkan.

Workshop ini dihadiri oleh sekitar 25 staf pengajar Fakultas Kedokteran dari Unika Atmajaya, UI, UIN, UKRIDA, UNTAR, Usakti, UPN, Yarsi, UMJ, dan UKI, yang dipandu oleh dr. Revalita dalam berdiskusi dan melakukan praktik review menggunakan aplikasi SIPENA yang memudahkan penyusunan soal-soal CBT.

Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peserta dari setiap institusi dalam mereview soal untuk UK CBT (Uji Kompetensi Computer Based Test) sehingga target yang dicapai yaitu 400 soal sebagai kontribusi  dari AIPKI Wilayah II sudah direview sesuai dengan format UK CBT.

Acara ini ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran UKI, dr. Marwito Wiyanto, M. Biomed., AIFM dan foto bersama seluruh peserta workshop.

(jeh/lis/nin)