Upacara Peringatan Hardiknas UKI

JAKARTA-REPORTER   Pada hari Selasa, 2 Mei 2017, Universitas Kristen Indonesia mengadakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional. Upacara yang diadakan di Lapangan Parkir Fakultas Ekonomi ini diikuti oleh segenap pimpinan dan karyawan rektorat dan fakultas UKI, juga dosen dan mahasiswa. Pada pukul 08.15, protokoler membuka upacara.

Dr. Maruarar Siahaan, SH, Rektor UKI bertindak selaku Pembina Upacara, menyampaikan amanat singkat mengenai peran dunia pendidikan dalam menangkal radikalisme yang bercokol di NKRI.

“Dalam dunia pendidikan, tantangan dari dalam salah satunya adalah mengejar standar jaminan mutu. Tantangan dari luar adalah gerakan-gerakan pemecah belah yang berkeliaran di Indonesia,” tuturnya.

“Namun kita akan mengadakan perlawanan pada tiap gerakan yang ingin mengganti Pancasila. Kita sendiri membuka hati terhadap perbedaan, dan kita sebagai pelopor toleransi, berjalan dengan tegar dan rendah hati untuk menyatakan partisipasi kita membangun NKRI!” seru beliau.

Upacara pun ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Pdt. Indri Jatmoko, S.Th., M.M. (jeh)