Wakil Rektor UKI, Angel Damayanti, Beri Pembekalan Penulisan Essai di Sekkau

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Hukum UKI, Angel Damayanti, S.P., M.Si., M.Sc., Ph.D, memberikan pembekalan mengenai penulisan essai kepada Dosen Penuntun Sekolah Komando Kesatuan TNI Angkatan Udara (Sekkau) secara daring dari ruangan masing-masing, di Ksatrian Sekkau, Jakarta (16/07).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan gambaran secara garis besar tentang pembuatan karya tulis ilmiah dalam bentuk essai, sehingga para Perwira dapat membuat karya tulis ilmiah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dansekkau Kolonel Pnb Firman Wirayuda, S.T.M.Soc.Sc mengatakan, pembekala ini kiranya diikuti dengan baik sehingga dapat memberikan tambahan ilmu bagi Dosen Penuntun Sekkau sekaligus sebagai dasar perubahan tugas akhir perseorangan dalam kurikulum pendidikan Sekkau.

“Untuk itu, pembekalan yang akan diberikan kiranya dapat menambah ilmu pengetahuan untuk Dosen Penuntun Sekkau sehingga profesional dan terampil membimbing Pasis dalam penulisan essai,” ungkapnya.

Wakil Rektor UKI, Angel Damayanti, Ph.D, menjelaskan bahwa suatu tulisan karya ilmiah dalam bentuk essai harus dipersiapkan dengan baik, sehingga dapat menjadi karya tulis ilmiah yang bagus. “Menulis karya ilmiah itu harus dipersiapkan, sehingga ada beberapa teknik dalam membuat tulisan,” ujar Angel Damayanti diawal paparannya.

Hadir pada pembekalan tersebut seluruh dosen penuntun Sekkau dan diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab.