Wisuda UKI 2017, 831 Lulusan Dilantik

JAKARTA-REPORTER        Universitas Kristen Indonesia (UKI) menggelar Sidang Terbuka Senat dalam rangka pelantikan lulusan Tahun Akademik 2016/2017 di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, (12/12). Sidang Senat dibuka oleh Ketua Senat UKI, Prof. Charles O.P. Marpaung dan dilanjutkan dengan ibadah syukur yang dibawakan oleh Pendeta Kampus, Pdt. Wellem Sairwona, M. Th.

Ketua Panitia Wisuda, Dr. dr. Bernadetha Nadeak, M. Pd., P.A., dalam laporannya, beliau menyatakan bahwa dalam Tahun Akademik 2016/2017 ini, UKI telah mencetak 831 lulusan, yang terdiri dari 113 lulusan program pascasarjana, 620 lulusan program sarjana dan 98 lulusan program diploma. Bersama para undangan dan orangtua wisudawan, acara wisuda UKI hari ini dihadiri oleh lebih kurang 3000 orang. Fakultas Kedokteran UKI mencetak lulusan terbanyak yakni 262 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kristen Indonesia, Dr. Maruarar Siahaan, S.H., menyatakan pentingnya kesadaran para lulusan untuk menyesuaikan diri dengan tantangan perkembangan teknologi informasi dan mampu mengikuti kemajuan tersebut.

“Saudara-Saudara para Wisudawan, Saya ingin mengingatkan kembali bahwa ketika Saudara-Saudara sekalian berhasil menyelesaikan studi saat ini, sesungguhnya Saudara harus menyadari bahwa perjalanan baru telah dimulai dan tidak boleh berhenti untuk belajar karena ilmu pengetahuan senantiasa bertumbuh dan berkembang,” tutur Rektor.

Tak lupa, Rektor UKI mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wisudawan dan beliau mengutarakan visi UKI untuk menjadi unversitas unggul di ASEAN.

“Pada akhirnya, perkenankan saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga wisudawan, yang telah memercayakan anak-anaknya untuk dididik dan dibentuk di UKI, dan kami telah berupaya untuk tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan Anda. UKI saat ini sedang mempersiapkan diri untuk bergerak lebih jauh lagi menuju kepada satu Universitas yang unggul bukan hanya di Jakarta, melainkan juga Indonesia bahkan di ASEAN.” Pungkas Dr. Maruarar Siahaan.

Ketua Yayasan UKI, Dipl-Ing. Salomo Panjaitan ketika memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan dan orang tua, serta berpesan agar pimpinan universitas terus mengevaluasi diri sehingga para lulusan UKI dapat berkarya di tengah bangsa.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini kami juga mengharapkan agar Pimpinan Universitas, Fakultas dan Ketua Program Studi senantiasa melakukan evaluasi terhadap kurikulum masing-masing program studi sehingga bekal ilmu pengetahuan, pembinaan rohani dan karakter yang diperoleh setiap alumni yang dihasilkan UKI sesuai dengan kebutuhan pasar. Alumni UKI dapat dengan cepat berkarya dan mengabdikan ilmu pengetahuannya di tengah masyarakat baik sebagai wiraswasta, tenaga profesional, pegawai pemerintah, dan lain-lain,” ucapnya.

Pada prosesi pelantikan wisudawan, Rektor UKI melantik 27 wisudawan dengan prestasi akademik terbaik di Fakultas dan Akademinya. Tak hanya mengundang orang tua mereka sebagai tamu khusus (VIP), UKI turut mengundang Kepala Sekolah dari SMA-SMA para wisudawan terbaik. Mereka disambut langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Hukum dan Kerja Sama, Dr. Dhaniswara K. Harjono, S.H., M.H.,M.B.A., di ruangan khusus yang telah disediakan sebelum acara wisuda dimulai. Hal ini bertujuan untuk membangun hubungan yang baik antara UKI dengan para pemangku kepentingannya, termasuk sekolah-sekolah. Dengan bangga, para kepala sekolah menyaksikan alumni sekolah mereka menjadi wisudawan terbaik dan mendapatkan penghargaan dari universitas.

Setelah pengucapan Janji Sarjana, pidato dari perwakilan mahasiswa terbaik, Mentari Yessi Mian Tesalonika Siagian, yang merupakan lulusan Fakultas Hukum dengan IPK 3,93, secara resmi mengakhiri prosesi pelantikan wisudawan UKI T.A 2016/2017.

CONGRADUATION!