YES TO ASEAN 2019

Pelajar Indonesia haruslah mempersiapkan diri dengan kemampuan Bahasa Inggris untuk menghadapi persaingan dengan negara ASEAN. Fakultas Sastra Universitas Kristen Indonesia menyelenggarakan Kompetisi Bahasa Inggris Tingkat SMA/SMK (30/01) di Kampus UKI Cawang, Jakarta. Kompetisi terdiri dari Wall Magazine, Speech Contest, Story Telling, News Report, dan Essay Writing. Tema kompetisi ini ialah ‘ASEAN Through Millennials Eyes’.

Acara ini diawali dengan sambutan Dekan Fakultas Sastra ibu Susane A. H. Sitohang, S.S., M.A. kemudian dilanjutkan sambutan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Hukum dan Kerja Sama Dr.rer.pol. Ied Veda Sitepu, SS., MA.


Pembicara dalam talkshow ‘Youth Role in ASEAN Development’, founder Asean Youth Organization, Senjaya Mulia

Para siswa peserta kompetisi juga mengikuti talkshow oleh ASEAN Youth Organization dengan tema ‘Youth Role in ASEAN Development’. Pembicara dalam talkshow ini ialah Founder Asean Youth Organization, Senjaya Mulia. “Ada beberapa keuntungan yang bisa kita dapat sebagai salah satu negara yang tegabung dalam ASEAN, misalnya pertukaran pelajar, pertukaran budaya dan masih banyak lagi, “ ungkap Senjaya Mulia.

Senjaya Mulia menambahkan bahwa ASEAN Youth Organization menciptakan dunia dimana anak muda negara-negara ASEAN memperlihatkan ketertarikan besar satu sama lain. Organisasi ini melalui jaringan dan anggotanya menyelenggarakan program dan proyek yang memberdayakan anak muda dan keikutsertaan komunitas untuk menanamkan dan menerapkan ide ide kedepannya yang menghasilkan perubahan positif yang berkelanjutan.

Total hadiah dalam kompetisi ini sebesar Rp 12.500.000. Setiap pemenang mendapatkan piala dan sertifikat. Pemenang perlombaan Bahasa Inggris ini ialah :

Lomba Story Telling

*Juara 1 Aurelie Nathania Augustine dari SMAN 90

*Juara 2 Patricia Wizar dari SMAN 78

*Juara 3 Naomi Angela Meyana dari SMAK 7 Penabur

Lomba Speech Contest

*Juara 1 Jessica Cristina dari SMAK 7 Penabur

*Juara 2 Cloe Denis dari SMAK 1 Penabur

*Juara 3 Gabrielle Angelina dari SMA Santo Antonius

Lomba Essay Wriiting

*Juara 1 Jocelyn Christy dari SMAK Tunas Bangsa Cakung

*Juara 2 Cherryl Kezia dari SMAK 7 Penabur

*Juara 3 Nicole Angelique dari SMAK 1 BPK Penabur

Lomba News Report

*Juara 1 Gregorius Diel Franta Logi Simanjuntak dari SMA Santo Antonius

*Juara 2 Felicia Yafa dari Mardi Waluya Senior High School

*Juara 3 Stephanie Putri Reinda dari SMA K Tunas Bangsa Cakung

Lomba Wall Magazine

*Juara 1 diraih SMAK 1 Penabur A (Tiara, Joan Aristia, Gabriella Angelique, Gloriane Kepartono)

*Juara 2 diraih SMAK 1 Penabur B (Adeline Bright Raharjo, Albert Sutiono, Alice Purnama Sari, Albert  Sutiona)

*Juara 3 diraih Sekolah Perkumpulan Mandiri (Tanaya Prameswari, Almira Adani Rusman, Joslin Leiloni Gora, Eliana Dameria Leo)