YUDISIUM FAKULTAS HUKUM UKI SEMESTER GASAL TAHUN AKADEMIK 2015/2016

JAKARTA-REPORTER,   Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia  (FH UKI) menggelar acara Yudisium Semester Gasal Tahun Akademik 2015/2016, Selasa (8/3), di Ruang Seminar lantai 3, Kampus UKI Cawang. Pimpinan FH UKI dan Kepala-kepala Bagian memasuki ruangan dengan diiringi lagu Guadeamus Igitur, yang kemudian dilanjutkan dengan kebaktian singkat yang dipimpin oleh Pdt. Fefty Naray, M.Th.

Dalam khotbah yang diambil dari Firman Tuhan, Mazmur 67:1-8, Pdt. Fefty mengatakan bahwa Daud bercerita tentang pengalaman imannya kepada bangsa Israel bahwa tidak ada peristiwa yang terjadi secara kebetulan, namun itu terjadi pada setiap manusia dan ada dalam kendali Tuhan. Begitu pula dengan momen Yudisium ini.

HMS_5119
Sidang Senat Terbuka Yudisium Semester Gasal 2015/2015 dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UKI, Hulman Panjaitan, S.H., M.H

“Kita semua telah melewati proses akademik, ada pergumulan, tetapi juga ada sukacita luar biasa ketika kita dapat menyelesaikannya. Lebih daripada itu, semua terjadi karena campur tangan Tuhan. Ketika kita menuai hasil kita harus membuat komitmen kepada Tuhan,” ucap Pdt. Fefty.

Setelah ibadah, prosesi Sidang Senat Terbuka Yudisium Semester Gasal 2015/2015 dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum UKI, Hulman Panjaitan, S.H., M.H., dan dilanjutkan dengan upacara nasional.

Dalam sambutannya, Hulman Panjaitan, S.H., M.H., yakin kalau para lulusan FH UKI mampu bersaing dengan lulusan dari fakultas hukum universitas lain.

HMS_5221
penyerahan Surat Keterangan Lulus dan pembacaan Lulusan Terbaik sekaligus penyerahaan penghargaan oleh Pimpinan FH UKI.

“Kami sangat berkeyakinan dengan itu semua, termasuk kemampuan Saudara-saudara untuk studi lanjut ke pendidikan yang lebih tinggi. Jadi, kami tidak perlu meragukan. Kami berharap bahwa Saudara-saudara nanti berkiprah di luar tetap mengingat dan menjaga nama baik Fakultas Hukum UKI sebagai alamater Saudara,” terang Hulman.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan hasil Yudisium, penyerahan Surat Keterangan Lulus dan pembacaan Lulusan Terbaik sekaligus penyerahaan penghargaan oleh Pimpinan FH UKI.

Lulusan Terbaik Peringkat pertama diraih oleh Cici Muslimah dengan IPK 3.95, Peringkat Ke-2 Mahida dengan IPK 3,86, dan Peringkat Ke-3 diraih oleh Naek C. Sihombing dengan IPK 3,86.

Selain para peserta Yudisium dan Pimpinan FH UKI, Hadir pula alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) UKI yang diwakili oleh Saor Siagian, S.H., M.H., yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia (IKA UKI) Periode 2016-2019.

Alumni lulusan FH UKI Angkatan 1986 ini mengatakan bahwa ini adalah tahap awal bagi para lulusan untuk melangkah.

HMS_5243
Ikatan Alumni Fakultas Hukum (IKAFAH) UKI yang diwakili oleh Saor Siagian, S.H., M.H

“Secara selebrasi Anda sudah lulus, adik-adikku yang saya sangat cintai, tetapi ini awalnya,  dalam artian Anda mungkin lulus dari Fakultas Hukum kita ini, tetapi inilah awalnya untuk kemudian membuka batin anda, pertarungan anda, karena akhirnya itulah yang menentukan ukuran kita. saya mau katakan bahwa walaupun kita bukan terbaik tetapi karena kita lulus dari UKI yang memiliki moto melayani bukan dilayani, jadi melayani itu adalah sikap proaktif kita,” tutur Saor.

Acara Yudisium ditutup kembali oleh Dekan FH UKI dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Selamat dan sukses untuk para lulusan Fakultas Hukum Universitas Kristen Indonesia 2016.

 

(Lis/Jeh)